Masjid Nabawi Megah, Indah Nan Cantik

oleh -432 x dibaca

Laporan : Andi Israfiani, salah seorang jamaah umroh

– Tim PT Mahabbul Karim Angkatkan Koper Jamaah

TEPAT pukul 13.00 waktu Madinah atau pukul 18.00 wita, Kamis, 2 Mei kemarin, rombongan jamaah umroh PT Mahabbul Karim dengan menggunakan pesawat Lion Air mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Madinah.

Para jamaah turun dari tangga pesawat, lalu sebuah mobil menjemput membawa jamaah ke ruang tunggu bandara, sambil istirahat sejenak untuk meluruskan otot-otot, menunggu pemeriksaan paspor. Selama 11 jam berada di dalam pesawat, dalam penerbangan Makassar ke Madinah, tak terasa tiba di Bandara Internasional Madinah.

Sekitar satu jam pemeriksaan paspor bagi 41 jamaah umroh, setelah itu para jamaah naik ke mobil bis yang akan ditumpangi ke tempat penginapan atau hotel di sekitar Masjid Nabawi.sudah stand by.. Sambil menunggu komando dari Direktur Utama PT. Mahabbul Karim travel dan umroh, H Abdul Karim, S.Hi para jamaah bersiap siap naik ke bis untuk mengambil tempat duduk. Dari balik pengeras suara, Abdul Karim mempesilakan 41 jamaah untuk naik ke bis.

Pemandu di dalam bis itu, seorang pemuda yang menimba ilmu di Universitas Madinah.

Dia asli Sunda, Jawa Barat. “Kalau ada diantara jamaah umrah yang pakai bahasa Bugis, kami siap membantu. Kami siap melayani dan menemani bapak dan ibu jamaah umroh,” ungkap pemuda yang mengenakan songkok haji dan berkaca mata dengan pengeras suara di atas bis, dan berdiri disamping sopir.

Sesampai di hotel, dibagikan makanan dan kunci kamar. Begitu tiba waktu Ashar, para jamaah turun ke Masjid Nabawi untuk melaksanakan shalat Ashar. Masjid Nabawi yang begitu megah, indah nan cantik.

Selama berada di Kota Madinah, para jamaah umroh mengutamakan shalat lima waktu, akan berziarah ke tempat bersejarah, dan ziarah ke seputaran Masjid Nabawi (Raodah).

Di Madinah direncanakan 5 – 6 hari, lalu menuju ke Kota Mekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.