Sekda Sinjai Irup Diperingatan Hardiknas

oleh -849 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sekretaris Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari pendidikan nasional, yang bertempat di lapangan kantor Bupati lama. Kamis (02/05).

Sekretaris Daerah yang membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan, pada peringatan hari pendidikan nasional ini mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk mencerminkan hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya-sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Dalam perspektif kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan,sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti,” jelasnya.

Lanjut Sekda, melalui momentum hari pendidikan nasional marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala Kemenag, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kabag, kepala sekolah, dan undangan.(bsj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.