Siswa SMAN 12 Bone Lakukan Baksos

oleh -1.387 x dibaca

-PMR Dapat Bantuan Dari BLHD

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sekolah boleh dikatakan rumah kedua bagi para siswa yang menuntut ilmu. Maka dari itulah sekolah harus bisa membuat kita nyaman. Selain itu, sekolah adalah lembaga formal pendidikan dengan fungsi meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak sebagai bekal dimasa depan.

Dalam rangka membuat para warga di sekolah merasa nyaman tentu didasari dari kondisi lingkungan. Jikalau kondisi lingkungan sekolah bersih, sehat dan indah maka proses kegiatan belajar mengajar dan kegiatan lainnya yang dilakukan di sekolah akan berjalan lancar dan terasa nyaman.

Maka itulah dibutuhkan kebersihan lingkungan sekolah agar proses aktivitas tetap berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Hal itulah, patut diacungin jempol bagi UPT SMA 12 Bone yang begitu tinggi rasa kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan sekolah.

Buktinya, Ahad, 28 April 2019 Organisasi PMR UPT SMA 12 Bone bekerja sama dengan Kepala bidang sampah dan limbah Dinas BLHD Kabupaten Bone mengadakan kegiatan baksos di lingkungan sekolah itu sendiri.

Kesempatan itu, Dinas BLHD mendatangkan sebuah mobil pengangkut sampah di UPT SMA 12 Bone. Dimana saat itu, para siswa yang bergabung di Palang Merah Remaja (PMR) Unit 011 SMAN 12 Bone antusias melakukan baksos, dengan membersihkan sampah di sekolah sendiri.

Menurut Pembina PMR, Saharuddin, S.Pd kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka menanamkan rasa cinta, karakter siswa terhadap kebersihan lingkungan sekolah untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat.
“Penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat agar generasi penerus bangsa kita juga tetap sehat. Sehingga saya sangat bangga kepada siswa yang begitu antusias melakukan baksos di sekolah demi mewujudkan program sekolah sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin untuk kedepannya lagi. Apalagi, kata dia, Dinas BLHD Bone merespon baik kegiatan kami sehingga ini akan bermitra untuk seterusnya.

“Ini akan menjadi agenda rutin kami, karena menurut BLHD baru kali ini ada sekolah diluar kota lakukan kerjasama peduli kebersihan lingkungan dan kedepannya kami akan lakukan daur ulang sampah sesuai dengan kreatifitas para siswa nantinya,” akunya.

Kepala UPT SMA 12 Bone, Hj. Sitti Marwah, S.Pd, M.Pd d ikonfirmasi Tribun Bone, merespon baik adanya program dari organisasi PMR tersebut.

“Saya sangat merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh organisasi PMR, apalagi kami menuju sekolah adiwiyata. Dengan kondisi sekolah yang sehat akan melahirkan siswa yang cerdas, bermutu, berwawasan lingkungan serta mampu menerapkan sikap cinta dan peduli lingkungannya,” katanya kepada Tribun Bone, Senin, 29 April 2019.

Pihaknya (Sitti Marwah, red) mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas BLHD Kabupaten Bone yang telah bermitra dengan pihak sekolah.

“Selaku kepala UPT SMA 12 Bone mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada Kepala Bidang sampah dan limbah Dinas BLHD Kabupaten Bone yang telah bermitra dengan kami, ini akan kami jaga seterusnya,” ungkapnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.