Bank Sulselbar Sosialisasi Simpel Day

oleh -1.546 x dibaca

TR. BARAT, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bank Sulselbar Cabang Utama Bone mengadakan sosialisasi Simpel Day 2019 Sukseskan Deklarasi “Aksi murid Indonesia menabung” dengan tema “Mewujudkan generasi murid cerdas dan gemar menabung”.

Kegiatan ini digelar Jum’at, 3 Mei 2019 tepatnya di pelataran SD Negeri 26 Watang Palakka dan SD Inpres 10/73 Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Bone, Drs Nursalam, M. Pd, Kasi Pemerintahan Kantor Camat Tanete Riattang Barat Suyuti, S. Pd, Pemimpin Seksi Kredit Bank Sulselbar Cabut Bone Hj. St Muthmainnah Sidik, Pemimpin Seksi Pemasaran Cabut Bone Multasanti Rahim, Kepala SD Negeri 26 Watang Palakka Hj. Andi Harnani, S. Pd., MM, Kepala SD Inp. 10/73 Watang Pakka Sinar Samsu, S.Pd, M. Pd, para pengawai Bank Sulselbar Cabut Bone, dan para murid.

Tujuan kegiatan ini adalah Akselerasi penambahan rekening khususnya dari segmen pelajar di tahun 2019, Mendukung terwujudnya simpel menjadi program nasional yang wajib diikuti oleh seluruh murid.

Pemimpin Seksi Kredit Bank Sulselbar, Hj. ST. Muthmainnah Sidik berharap melalui kegiatan ini agar tahun ini dan tahun berikutnya seluruh murid dan pelajar Indonesia sudah masuk menjadi anggota simpan pelajar.

“Saat ini sudah 17 juta pelajar Indonesia atau warga Indonesia yang masuk dalam debitor penabung di seluruh bank-bank yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Harapan Kepala Sekolah

PADA Jumat, 3 Mei 2019 lalu, tepatnya di pelataran SD Negeri 26 Watang Palakka dan SD Inpres 10/73 Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Bank Sulselbar Cabang Utama Bone menggelar sosialisasi Simpel Day 2019.

Sukseskan Deklarasi “Aksi murid Indonesia Menabung” dengan Tagline “Aku murid, Aku generasi simpel” dengan mengangkat tema “Mewujudkan generasi murid cerdas dan gemar menabung”.

Kepala SD Inpres 10/73 Watang Pakka, Sinar Samsu, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini salah satu spirit bagi kami, bagaimana untuk menanamkan karakter pada murid kami, dan ini merupakan salah satu memotivasi untuk menanamkan itu bagaimana cara hidup hemat, dengan adanya seperti ini Insya Allah kami akan lanjutkan kedepan, supaya lebih bermakna bagi anak-anak kami.

Sinar Samsu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Sulselbar, karena barusan ada kegiatan seperti ini dilaksanakan yang merupakan motivasi bagi kami, dan selanjutnya Insya Allah mudah-mudahan kerjasama antar pihak Sekolah dan Bank Sulselbar akan lebih baik harapan kita kedepan, supaya generasi kita ini adalah generasi penerus bangsa yang harus kita tanamkan karakter lebih dini dengan hidup hemat.

Sukseskan Aksi Pelajar Indonesia Menabung

DALAM rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tepatnya 2 Mei 2019, Bank Sulselbar Cabang Utama Bone mengadakan sosialisasi Simpel Day 2019 Sukseskan Deklarasi “Aksi Pelajar Indonesia Menabung” Simpel Day 2019 dengan Tagline “Aku Pelajar, Aku Generasi Simpel”.

Dalam pelaksanaan Simpel Day 2019 ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Pelajar Cerdas dan Gemar Menabung”. Kemudian kegiatan ini berlangsung di Pelataran SD Negeri 26 Watang Palakka dan SD Inpres 10/73 Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone tepatnya Jumat, 3 Mei 2019 yang lalu.

Dalam hal ini OJK bekerjasama dengan industri perbankan menginisiasi program Simpel dan sampai saat ini tercatat 304 Bank telah ikut andil dan sebanyak 17 juta pelajar Indonesia telah ikut dengan jumlah Rp. 56,64 Triliun, untuk sukses program diatas memerlukan dukungan berbagai pihak yaitu Kementrian/Lembaga serta Industri perbankan sebagai penyedia keuangan.

Hj. ST. Muthmainnah Sidik selaku Pemimpin Seksi Kredit Bank Sulselbar Bone dalam sambutannya mengatakan, pentingnya budaya menabung sejak usia dini yaitu membantu anak belajar disiplin, mengajarkan untuk lebih menghargai uang, dan menghindari perilaku konsumtif.

Kemudian dalam kegiatan pelaksanaan Simpel Day 2019 ini ada pembacaan Ikrar Aksi Pelajar Indonesia Menabung, dan inilah pernyataannya, kami pelajar Indonesia dengan ini menyatakan : siap menjadi insan yang cerdas intelektual, cerdas emosional, cerdas spiritual, dan cerdas keuangan, siap melaksanakan budaya menabung sejak dini, serta. siap mendukung aksi Indonesia menabung. (Yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.