Kondisi Jembatan Lawari, Tak Ada Perhatian Pemerintah

oleh -2.058 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Di Kabupaten Bone masih ada beberapa jembatan ataupun jalan yang menjadi keluhan utama bagi masyarakat di Bumi Arung Lakka.

Salah satunya adalah jembatan Lawari Desa Bolli, Kecamatan Ponre yang menjadi keluhan masyarakat khususnya pengguna jalan. Kondisi jembatan Lawari ini dikeluhkan masyarakat sudah beberapa tahun selama ini.

Informasi yang diperoleh, Tribun Bone, Senin, 13 Mei 2019 bahwa usia jembatan sudah melampaui batas yang telah ditetapkan sejak dibangunnya kurang lebih 30 tahun lalu.

Maka dari itu, masyarakat meminta agar ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone kepada jembatan Lawari agar dilakukan perbaikan secepatnya.

Pantauan media, kondisi jembatan ini telah berlubang dan digenangi air dibadan jalan (jembatan) saat musim hujan dan berdebu dimusim kemarau.

Parahnya lagi, jembatan Lawari ini bergetar saat dilintasi oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Sebaiknaya sudah dilakukan perbaikan karena bergetar kalau kendaraan melintas,” ungkap Irsan saat melintas.

Pengendara menilai tak ada perhatian dari Pemerintah kepada jembatan Lawari tersebut.

Dimana jembatan Lawari ini telah beberapa kali telah diusulkan pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Ponre bahkan hingga tingkat Kabupaten Bone, namun tak terealisasi hingga sekarang ini.

Dikeluhkan lagi dari masyarakat, bahwa telah mendengar informasi akan direalisasikan bahkan ada pengukuran dari Dinas, namun batal dilanjutkan pembangunan jembatan lagi.

Masyarakat menganggap dirinya hanya diberi harapan diberi harapan palsu setelah melihat tanda akan dilakukan perbaikan namun tak lanjut. Ini yang harus diberi perhatian lebih dari Pemerintah. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.