Persediaan Bantuan Aman

oleh -1.368 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone memastikan stok bantuan untuk korban bencana aman di Kabupaten Bone.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bone, M. Ilham S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/5/2049).

Dia mengatakan, hingga enam bulan kedepan persediaan kita untuk bantuan untuk para korban di Bone aman. Hal itu terjadi karena rendahnya kejadian bencana yang diterima BPBD pada tahun ini.

“Khusus bulan ini atau bulan Ramadan ini masih nihil laporan. Belum ada sama sekali korban bencana kita bantu,” paparnya.

Ilham membeberkan, bantuan yang sering diberikan itu bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dan APBD Provinsi.

Selain stok yang bersumber dari APBD Kabupaten, BPBD juga rutin komunikasi dengan Provinsi untuk memastikan persediaan di daerah kita ini aman.

“Selain stok kita, kami juga selalu komunikasi dari Provinsi siapa tau ada paket bantuan dari pusat yang bisa kita jemput. Supaya persediaan kita betul – betul aman,” katanya.

Ilham menambahkan, untuk jenis bantuan dari APBD Provinsi berupa paket kesehatan, pakaiana anak sekolah dan lainnya.

Sementara untuk APBD Kabupaten berupa sarung, mi instan, air mineral, terpal, ikan kaleng, gula pasir, dan minyak. (bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.