Korem 141/Tp Gelar Latihan Posko I, Ini Tujuannya

oleh -1.582 x dibaca

TRIBUNBONEONLINE.COM, SIDRAP.-Korem 141/Tp kembali menggelar Apel kesiapan Latihan Posko I Kodim 1420/Sidrap bertempat di Makodim 1420/Sidrap Selasa, 14 Mei 2019 pukul 08.00 Wita kemarin.

Latihan Posko ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari 14 sampai 16 Mei 2019.

Latihan Posko ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, serta tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko dan Kodal Operasi.

Adapun amanat (Danlat) Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho (Wadanlat) mengatakan, melalui Latihan Posko I ini diharapkan unsur Komandan dan Staf dijajaran Kodim 1420/Sidrap mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam rangka perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi untuk mengantisipasi berbagai ppermasalahan dan potensi bencana alam di Wilayah Kodim 1420/Sidrap.

Dalam kegiatan Operasi penanggulangan bencana alam tentu diperlukan perencanaan dan penyiapan yang matang, sehingga saat terjadi ancaman bencana mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat, termasuk masalah tanggap darurat.

“Kegiatan tanggap darurat merupakan upaya yang dilakukan sesegera mungkin pada saat kejadian bencana untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan seperti penyelamatan dan pencarian korban serta dilaksanakan pemulihan wilayah,” kata Danrem.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Letkol Inf Idris Hasan Wa Asops Kasdam XIV/Hsn, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Fajar Catur,
Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Lukman. S, seluruh penyelenggara Latihan Posko I Kodim 1420/Sidrap, dan peserta Latihan Posko I Kodim 1420/Sidrap Korem 141/Tp.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.