Baznas Bantu Wanita Melahirkan

oleh -2.007 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone memberikan bantuan kepada Fitriani, seorang wanita yang ditemukan melahirkan seorang diri pada malam lalu di depan sebuah toko di Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

Menjenguk Fitriani yang dirawat di RSUD Tenriawaru Bone, Pimpinan Baznas Bone Hj Farida Hanafing bersama rombongan membawa perlengkapan bayi, kebutuhan si ibu, serta memberikan sejumlah dana kepada Fitriani.

Tidak hanya itu, staf Baznas juga mengantar Fitriani bersama bayinya ke rumah keluarganya di Kabupaten Sinjai, setelah memastikan keduanya sehat dan diperbolehkan pulang.

“Setelah proses administrasi, ibu Fitriani kami antar ke rumah keluarganya di Jalan Amana Gappa, Lelong Kabupaten Sinjai dengan menggunakan ambulance Baznas,” pungkas Hj Farida melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Kamis (16/5).

Sebelumnya, Fitriani dilarikan ke RSUD Tenriawaru dengan menggunkan mobil pick up, usai melahirkan di depan toko. Saat tiba di rumah sakit, kondisi bayi Fitriani telah mengalami hipotermia.

Pihak rumah sakit melakukan pemotongan plasenta dan memberikan penanganan terhadap bayi yang sudah dalam kondisi biru (asfiksia) dan kedinginan itu.(dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.