LSM Pusdam Peduli Kaum Dhuafa

oleh -1.953 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bulan ramadan adalah bulan penuh ampunan, dan bulan dimana dilipatgandakan segala pahala. Hal tersebut menjadi dorongan bagi umat muslim ketika memasuki bulan Ramadan berlomba-lomba untuk beramal mulai dari pembagian buka puasa gratis dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa baik lembaga pemerintah, swasta maupun lembaga berbasis masyarakat, sebagai wujud kepedulian sosial sesama umat.

Tak terkecuali bagi anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Studi dan Advokasi Masyarakat (LSM-Pusdam) Kabupaten Bone.

Untuk memanfaatkan momen Ramadan, lembaga berbasis pemberdayaan ini melakukan kegiatan sosial yakni pembagian sembako kepada kaum dhuafa di Lingkungan Toro dan Lingkungan Tippulue Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (17/05/2019).

“Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara berkat donasi dari beberapa doonatur baik dari pimpinan OPD, Polres Bone, Instansi Swasta, perorangan dan pengurus lembaga sendiri,” ungkap Ketua LSM Pusdam Bone, Dedi Hamzah.

Kegiatan ini diharapkan menjadi stimulan bagi muslim lainnya yang tergolong mampu, agar termotivasi menginfakkan sebagian rezekinya bagi saudara kita yang belum mampu.

Ditempat yang sama, Murtang Sekretaris Panitia Pelaksana mengatakan, jika sasaran pembagian sembako hari ini ada 20 KK penerima yang datanya sudah disortir dan memang tergolong kurang mampu.

“Jumlah paket yang kita salurkan sesuai dengan jumlah donasi yang masuk, dan hari ini ada dua lokasi sasaran yakni kelurahan Toro dan Desa Tirong Kecamatan Palakka,” sebutnya.

Mala, salah seorang penerima bantuan dari Lingkungan Tippulue mengucapkan terima kasih kepada LSM Pusdam yang melakukan kegiatan pembagian sembako tersebut. “Terima kasih atas bantuannya pak,” ucap Mala.(bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.