Enam Mahasiswa STKIP Lolos di PKM, Pihak Kampus Apresiasi Kepada Mahasiswa

oleh -1.178 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah sebagai ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa dan mahasiswi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kemahasiswaan dan Pembelajaran KEMENRISTEKDIKTI untuk seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Ketika mampu lolos di PKM merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi mahasiswa(i) Perguruan Tinggi, hal tersebut yang dirasakan oleh salah seorang Ketua Tim diantara 6 tim yang lolos dari STKIP Muhammadiyah Bone yaitu Andi Nita Ayuningsih, (Program Studi Pendidikan Ekonomi/Semester 8) lolos PKM bidang Penelitian dengan Judul Penelitian “Peningkatan Kemampuan Berpikir Analitik Siswa Melalui Pengaplikasian Model Pembelajaran T-Pro Tour (Team Project Tournament) Terintegrasi Mind Map Berbasis Android”.

Judul tersebut diimplementasikan di SMAN 6 Bone Kelas X IPS pada Mata Pelajaran Ekonomi.

“Saya sangat bersyukur, tim saya bisa lolos pendanaan penelitian dari Kemenristekdikti, usaha yang kami lakukan selama ini akhirnya membuahkan hasil, dan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami karena bisa bersaing dengan mahasiswa(i) dari Perguruan Tinggi ternama di luar sana,” tutur Andi Nita kepada Media Tribun Bone, Senin, 20 Mei 2019.

Terdapat enam Proposal dari Mahasiswi STKIP Muhammadiyah Bone yang lolos PKM Pendanaan Tahun 2019 oleh RISTEKDIKTI. Empat Proposal tersebut lolos di Bidang PKM-Penelitian dan dua proposal Mahasiswi lainnya lolos di bidang PKM-Pengabdian Kepada Masyarakat.

Lolosnya ke enam proposal dari Mahasiswi dari STKIP Muhammadiyah Bone mendapat apresiasi yang luar biasa dari pihak kampus.

Salah satu dosen pembimbing PKM yang sangat banyak mengapresiasi mahasiswa(i) STKIP Muhammadiyah Bone khususnya Kampus Kahu yaitu A. Muh. Irfan Taufan Asfar, M.T., M.Pd menuturkan pada redaksi, bahwa tidak gampang dan tidak kebetulan mahasiswa(i) lolos PKM 5 Bidang, proposal penelitian mereka dikawal dan direview selama empat Bulan.

Lanjutnya, terkait kerja keras dan pantang menyerah dari mahasiswa(i), akhirnya mendapatkan hasil dari jerih payahnya. Hal ini tentunya patut diapresiasi karena tidak hanya mengharumkan nama mereka tetapi Imbas yang paling besar kepada Institusi STKIP Muhammadiyah Bone.

“Rasa terima kasih tak terhingga juga atas dukungan segenap Civitas Akedemika STKIP Muhammadiyah Bone terutama Bidang Kemasiswaan dan Bidang Akademik yang senantiasa memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh dosen serta mahasiswa yang ikut dan terlibat dalam program PKM ini,” tambah A.Irfan.

Pengelola sekaligus Dosen STKIP Muhammadiyah Bone, Dra. Hj. Andi ST Faridah, M.M., M.MPd menaggapi prestasi mahasiswanya, bahwa pencapaian prestasi dari keenam mahasiswa tersebut membawa nama baik institusi STKIP Muhammadiyah Bone.

“1.Top 20 Perguruan Tinggi di bawah naungan Muhammadiyah se-Indonesia dan satu-satunya Perguruan Tinggi Non-Universitas, 2. Ke-2 Terbanyak yang meloloskan mahasiswa PKM 5 Bidang Untuk Wilayah Indonesia Timur untuk PT Muhammadiyah, 3. Proposal terbanyak yang lolos PKM 5 Bidang Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Sulawesi Selatan, 4, Ke-3 terbanyak Lolos PKM 5 Bidang Perguruan Tinggi Swasta Se-LLDIKTI-IX, ” jelasnya.

Harapan Para Dosen STKIP Muhammadiyah Bone agar Mahasiswa(i) yang lolos tersebut dapat melaksanakan penelitiannya dengan sungguh-sungguh dan hasilnya nanti Bisa GO PIMNAS. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.