Uul Wakili Sulsel Untuk Paskibraka Tingkat Nasional

oleh -1.933 x dibaca
Ulfiatussaah (nomor dada 68) saat mengikuti seleksi tahap akhir paskibraka tingkat nasional perwakilan Sulsel

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Ulfiatussaah (16), siswi kelas X SMA Negeri 7 Sinjai berhasil mengukir sejarah sebagai yang pertama mewakili Kabupaten Sinjai menjadi calon anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional. Hal itu berarti Ulfitussaah yang akrab disapa Uul mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk tugas kenegaraan bergengsi itu.

Kepada Tribun Bone, Uul mengaku sangat tidak menyangka dirinya bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten hingga akhirnya lolos seleksi ke tingkat nasional.

“Saya sangat bangga, saya sangat senang mewakili Sulawesi Selatan, saya tidak pernah menyangka bahwa saya terpilih sebagai paski nasional,” ujar Uul.

Ibu Uul, Murniati (57) pun mengungkapkan rasa bahagianya dengan nada haru atas keberhasilan putri satu satunya itu yang tidak pernah disangkanya. “Anak saya tidak punya bapak, saya terharu, saya tidak nyangka anak saya bisa terpilih mewakili se Sulawesi Selatan,” ujarnya dengan nada haru.

Murniati juga menceritakan kepribadian Uul yang dinilai cukup pemalu, namun santun dallam bergaul. “Begitulah dia (Uul) kalau ditanya langsung saja senyum, tidak pernah keluar keluar, pemalu saja itu orangnya,” ungkap Murniati.

Uul lolos seleksi Paskibraka Nasional setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi dengan berbagai kriteria yang harus dipenuhi. Di seleksi tahap terakhir tingkat provinsi, Uul yang memiliki tinggi badan 168,9 cm berhasil mengungguli perwakilan Bulukumba dan Kota Makassar.

Uul merupakan bungsu dari dua bersaudara yang bertempat tinggal di Dusun Kaleleng, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah. Uul menjadi anak yatim sejak ayahnya, Badawi HS, meninggal tahun 2012. Di rumahnya Uul hanya tinggal bertiga dengan ibu dan neneknya, Dara, sementara sang kakak Ahmad Abdullah Badawi kini menuntut ilmu di kota daeng.(mg4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.