LSB Saoraja Hippmas Sinjai Lestarikan Budaya Lampau

oleh -1.175 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Lembaga Seni dan Budaya (LSB) Saoraja Sinjai, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas) mengadakan kegiatan Seni Bulan Suci Ramadhan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama kader dan pengurus. Kamis, (23/5) malam.

Kegiatan tersebut bertempat di Perumahan Andi Tonro Makassar, Saoraja telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan bincang-bincang soal budaya dengan tema, “Seni di Era Milenial”.

Kata Danil, selaku ketua LSB Saoraja Sinjai, bahwa tujuannya untuk memperkenalkan bagaimana melihat perkembangan zaman dengan kecanggihan teknologi semakin maju dan budaya tradisional semakin ditinggalkan.

Seni yang terlihat hari ini adalah seni modern, sangatlah sedikit yang masih mempertahankan budaya-budaya dulu.

“Maka dari itu tanggung jawab saat ini adalah bagaimana seni dan budaya ini bisa lestari dan berjalan beriringan, saya rasa saoraja bisa melakukan itu,” ujarnya. Jum’at, (24/5/19) pagi.

Selain itu, Rola Suryanama, salah satu pengurus LSB Saoraja Sinjai, bahwa saat ini LSB sangat exis dengan kalangan pekerja seni kampus di kota Makassar oleh karya-karyanya.

“Meskipun minat berlembaga para pemuda saat ini itu sangat menurun, kami berharap semoga kegiatan ini bisa terus terjaga setiap tahunnya, dan Saoraja bisa mempersembahkan karya yang lebih baik lagi,” tambahnya.(bsj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.