Indahnya Berbagi Bersama sAHaBat AHB

oleh -4.433 x dibaca

MARE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Beragam cara bisa dilakukan guna mencari berkah di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah ini. Mengingat Ramadan merupakan moment tepat guna peningkatan kualitas hidup maupun menghidupi (berbagi).

Sebagaimana yang dilakukan sAHaBat Andi Heryanto Bausad atau yang lebih dikenal sAHaBat AHB. Yang mana pada Jumat, 24 Mei 2019 dengan menerobos teriknya matahari, sAHaBat AHB menyambangi sejumlah kaum dhuafa di Kecamatan Mare sembari membawa berbagai macam bingkisan sembako.

“Ini merupakan aksi wujud nyata kepedulian sosial antar sesama dibulan Ramadan yang inisiatif ini berawal dari beberapa Sahabat saja. Namun adanya respon positif dari teman lainnya khususnya yang tergabung dalam sAHaBat AHB ditambah adanya restu serta dorongan dari saudara Andi Heryanto Bausad sendiri, maka dengan semangat gotong royong dan kemandirian sehingga kita berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan ini dibulan yang penuh berkah ini,” ungkap Ardiansyah, S.Pd selaku penanggung jawab pelaksana kegiatan.

Lanjut Dian sapaan akrabnya, pengadaan sembako yang disalurkan ke kaum dhuafa ini dananya bersumber dari swadaya sAHaBat AHB. “Untuk saat ini penyaluran bingkisan kita target di wilayah Kecamatan Mare, dan Insya Allah tidak menutup kemungkinan kita akan bergerak diwilayah Kecamatan lainnya,” imbuhnya.

Salah seorang warga penerima bingkisan Sembako, Nadirah mengucapkan terima kasih kepada sAHaBat AHB atas penyaluran bantuan Sembako tersebut yang menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat baginya beserta warga penerima lainnya. “Terima kasih atas bingkisan sembakonya dan semoga Allah SWT menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, penyaluran bantuan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahim. “Melihat kondisi dan antusias sahabat, pelaksanaan kegiatan sosial ini di targetkan berlangsung selama dua hari. Dan harapan kami, semoga penerima bingkisan tidak melihat dari nilainya, akan tetapi sisi keikhlasan dari para sAHaBat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini patut diapresiasi,” ucap Andi Riska Rahman seorang aktivis perempuan yang juga merupakan Bendahara sAHaBat AHB.(aco/ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.