Puluhan Masyarakat Keracunan, Habis Buka Puasa

oleh -1.550 x dibaca

SOPPENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Puluhan masyarakat di Kabupaten Soppeng mengalami keracunan massal sehabis buka puasa di rumah warga di Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri, Soppeng,. Kamis (23/5/19).

Kepala Desa Labokong, H A Mattalatta, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dimana ada acara buka puasa yang dilakukan di rumah Hj. Tahira, salah seorang warga Desa Labokong.

“Puluhan masyarakat Labokong keracunan habis bukber, diindikasi habis mengkonsumsi hidangan saat bukber,” ucap Mattalatta.

Lanjutnya, kades tiga priode ini membeberkan untuk sementara korban sudah 45 orang sudah dilarikan ke Puskesmas Tajuncu dan enam orang di rujuk ke RSUD Latemmamala Watansoppeng.
“Sementara kita masih cek, kemungkinan korban masih bertambah dan sudah di data ada 51 orang keracunan,” tuturnya.

Kepala UPTD Puskesmas Tajuncu, Anton Toding, SKM saat dikonfimasi mengatakan, pasien mulai masuk pukul 09.00 wita sampai sekarang masih bertambah.

“Pasien yang masuk rata-rata mengalami gejala muntah, diare, serta pusing. Kemungkinan ada penyebabnya ini keracunan,” ungkap Antong Toding.

Dari jumlah pasien yang masuk belum bisa dipastikan penyebabnya apa dari makanan dan minuman, ini sementara mengambil sampel sajikan di acara Bukber kemarin.

“Kami sementara mengambil sampel semua makanan yang dihidangkan untuk dikirim ke Makassar untuk diperiksa, sambil menunggu hasilnya,” tuturnya.(Mansyur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.