Ini Pemenang Lomba Perkusi Gema Ramadhan Kodim 1407/Bone

oleh -1.181 x dibaca
Penyerahan Plakat dari Aliansi Penari dan Pekerja Seni Bone kepada Dandim 1407/Bone.

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Lomba Perkusi Gema Ramadhan yang dilaksanakan Kodim 1407/Bone berlangsung meriah dengan diikuti oleh tujuh tim terdiri dari para remaja dan pelajar. Lomba tersebut digelar di halaman kantor Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau Watampone, Sabtu 25 Mei sore tadi.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin dalam sambutannya mengatakan, ada tiga alasan dilaksanakannya lomba ini. “Tujuannya pertama, sebagai ajang silaturahmi untuk bisa menjalin keakraban, kedua, sebagai penyaluran bakat kreatifitas anak dan ketiga, sebagai wadah melestarikan budaya kita yang mayoritas muslim,” tuturnya.

Dalam rangka menyemarakkan Gema Ramadhan Kodim 1407/Bone tersebut panitia melibatkan empat orang tim juri dari Aliansi Pekerja Seni Bone.

Rahmatullah pengurus Dewan Kesenian Bone menjelaskan kriteria penilain lomba itu meliputi penilaian kreatifitas, performance dan harmonisasi.

Selain itu dipersyaratkan pula pada peserta, wajib membawa peralatan musik dari perlatan dapur bekas yang dapat dibunyikan.

Dalam lomba Perkusi itu semua peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam memainkan alat musik dari peralatan dapur itu dengan memunculkan kreatifitas dalam membangunkan orang untuk sahur.

Kegiatan lomba Perkusi ini diawali dengan penyerahan Plakat dari Aliansi Penari dan Pekerja Seni Bone kepada Dandim 1407/Bone.

Adapun peserta yang meraih juara dalam lomba Perkusi tersebut, yakni juara 1 Group Sanggar Seni Ongkona Bone, juara 2 Group Sanggar Seni Pa’gandrang Rukka dan juara 3 Group Sanggar Seni Sallewatang serta sebagai juara favorit, Group Sanggar Seni SMAGA.

Peserta yang meraih juara mendapatkan Piagam, Tropy dan uang pembinaan dari Panitia.

Acara tersebut dihadiri para perwira Kodim 1407/Bone, Danramil sejajaran Kodim 1407/Bone, dan para peserta Perkusi.(Sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.