Pilkades Pattimpa Suami VS Istri

oleh -2.080 x dibaca

#Suami Menang, Yasri Nakhodai PAW Kades Pattimpa

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pattimpa Kecamatan Ponre melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW).

Musyawarah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu yang berlangsung di Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, digelar di Dusun Kampung Baru Desa setempat, Selasa, 28/05/2019, berjalan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Ponre, H. Amirat, S.Sos, M.Si yang juga Plt Kades Pattimpa, Kapolsek Ponre, Akp Sukardi, Danramil, Ketua BPD Pattimpa, Muh. Anwar, Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Bone yang diketuai Andi Risna, S.Sos Kabag pemdes.

Dalam Musyawarah Pilkades Antar Waktu Desa Pattimpa tersebut kali ini pemilih dalam DPT berjumlah sebanyak 91 orang.

Pilkades Antar Waktu Desa Pattimpa Kecamatan Ponre diikuti oleh dua calon yang juga pasangan suami istri, nomor urut satu, Yasri, SE dan nomor urut dua, Sanatang, S.Pd.

Pantauan media Tribun Bone, dalam kegiatan itu, kedua calon tersebut, memaparkan visi misinya masing-masing. Tak lama dari itu, rembuk selama 10 menit kedua calon dan dilanjutkan penandatangan berita acara. Dalam berita acara itu, koresponden Tribun Bone, merekam bahwa dalam bunyi atau isi berita acara adalah Sanatang calon nomor urut dua menyerahkan kemenangan kepada nomur urut satu Yasri yang juga suaminya sendiri. Sebelum bertanda tangan, Ketua Panitia, Hermawan Susanto, mengambil alih untuk menyampaikan kepada pemilih setuju atau tidak, bahwa nomor urut satu Yasri terpilih secara aklamasi (mufakat) sebagai PAW Kades Pattimpa selama tiga tahun kedepan, dari periode 2019 hingga 2022. Terbukti, secara seratus persen pemilih dalam DPT kompak dan spontan menyampaikan kata setuju dan mengacungkan tangannya masing-masing. Hal ini dilakukan selama tiga kali dan tak ada perubahan dari awal pertanyaan Ketua Panitia.

Maka dari itu Yasri, SE terpilih sebagai Kades Pattimpa secara musyawarah mufakat.

Musyawarah Pilkades yang bertujuan untuk memilih Kepala Desa Pattimpa melanjutkan hingga habis masa jabatan Kades sebelumnya yang maju caleg tahun 2019 sebelum habis masa jabatannya. Dengan Pilkades antar waktu (PAW) ini, maka Desa Pattimpa telah memiliki kades terpilih dan difinitif setelah dilantik nantinya.

Yasri dikonfirmasi awak media, mengaku terharu atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk menakhodai Desa Pattimpa kedepannya.

“Terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan diberikan kepada saya terpilih sebagai Kepala Desa Pattimpa,” katanya.

Atas kepercayaan dari masyarakat itu, Yasri suami calon nomor urut dua itu, mengatakan akan melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa sesuai dengan aturan mengikatnya, dan menjalankan visi misi yang telah dipaparkan dihadapan para masyarakat.

“Insya Allah kepercayaan masyarakat akan kami jalankan dengan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Desa Pattimpa,” ungkapnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.