Kades Lampoko Bersama KKN UNHAS Laksanakan Jumat Bersih

oleh -1.910 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala Desa Lampoko Usman, S.Pd telah melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama warga masyarakat, para aparat desa yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Unhas angkatan ke 102 yang berposko di Desa Lampoko, Jumat, 05 Juli 2019.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan kerjasama kita guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, disamping itu para mahasiswa juga telah melaksanakan salah satu program kerjanya selaku mahasiswa dan ini sudah menjadi kegiatan rutinitas kami, jadi kami memang sudah terbiasa melaksanakan kegiatan ini, agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan maksimal dan mendapatkan hasil yang kita harapkan,” ucap Usman.

Usman menjelaskan bahwa kegiatan Jumat bersih ini meliputi pembersihan sampah sepanjang jalan, pembakaran sampah yang sudah di kumpul, mencabut rumput di sepanjang pinggiran jalan.

“Dan selokan serta juga menjadi salah satu cara agar rasa kebersamaan dan silaturahmi di masyarakat selalu terjalin dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, Pelaksanaan Jumat bersih memanglah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah, bersama aparat dan instansi terkait lainnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, memperindah, dan tentunya memberikan kenyamanan kepada semua masyarakat agar mereka selalu menjaga yang namanya lingkungan yang bersih, bebas dari sampah.

“Saya selaku pemerintah desa tentu harus terjun bersama para aparat lainnya untuk selalu mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang asri dan nyaman apalagi tahun ini khusus di wilayah Kecamatan Barebbo akan di pusatkan di desa kami sebagai tuan rumah untuk HUT Proklamasi ke 74, jadi mulai saat ini kami sudah melakukan pembenahan termasuk persiapan lainba,” ungkapnya. (Ar7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.