Dinkes Periksa Air Bersih di Dua Perumahan

oleh -961 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone bersama unsur Labkesda dan petugas sanitasi turun mensurvey dan mengambil sampel air bersih di dua perumahan Kabupaten Bone, Senin (8/7/2019).

Kedua perumahan itu yakni, Perumahan Graha Residence yang terletak di Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Bugis Town Residence Kelurahan Macanang.
Selain memeriksa dua perumahan itu, Dinkes juga mengambil sampel air bersih Depot Air Minum (DAM) di Desa Watu Kecamatan Barebbo.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Olahraga Dinkes Bone, Bustang AMKL, SKM, M.Kes mengungkapkan untuk DAM sudah memenuhi syarat baik dari segi bakteriologis maupun hasil survey lapangan dan sudah layak diterbitkan Laik Sehat.

Setelah itu, pemilik DAM diharapkan agar menjaga kebersihan lingkungannya. Gunakan APD pada saat pengisian air galon periksa kesehatan secara berkala.

“Apabila ingin mengisi air di digalon Ultra Violetnya agar dinyalakan 15 menit sebelum pengisin. Laik sehat yang telah dikasi nanti agar di pasang di Depotnya dan pasang nama Depot bagian depan,” pesannya.(bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.