Kasrem 141/Tp Hadiri Pembukaan Perkemahan Lomba Kreatifitas Pramuka

oleh -1.412 x dibaca

TRIBUNBONEONLINE.COM, BONE.–Kepala Staf Korem (Kasrem) 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip hadiri Pembukaan Perkemahan Lomba Kreatifitas Pramuka Penegak Cabang Bone 2019

Upacara pembukaan perkemahan lomba kreatifitas Pramuka Penegak Cabang Bone 2019 oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone Dewan Kerja Cabang Bone.

Upacara perkemahan bertempat di lapangan GOR Stadion Lapatau Kabupaten Bone dengan pembina upacara Bupati Bone Dr H.A Fashar Mahdin Padjalangi M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 8-13 Juli 2019.

Adapun amanat pembina upacara yang intinya, masuknya pendidikan pramuka dalam struktur pendidikan dasar patut di apresiasi karna Pramuka dianggap sebagai wahana pembentukan karakter siswa. “Dalam Pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri dan keberanian,” kata Bupati.

Selain itu Pramuka sebagai penyeimbang kegiatan pembelajaran dalam kurikulum formal yang lebih beriorentasi pada rana kognitif dan psikomotorik.

“Kegiatan Pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada rana afeksiat sikap dan prilaku sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakternya secara positif,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pasi Ter Kodim 1407/Bone.(Mewakili Dandim 1407/Bone), Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Ketua Pengadilan Agama Watampone, Para Lengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bone, Para OPD Kabupaten Bone.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.