SUPM Sukses Panen Perdana Tambak Busmetik

oleh -1.232 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–SUPM Bone Panen Perdana Udang Vanmamei di TEFA Tambak Busmetik Mallari pada Senin, 8 Juli 2019. Panen perdana itu dihadiri Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, M. Si beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPINDA) Kabupaten Bone, Kapusdik KP Bambang juga hadir dalam hajatan itu.

Nurdin Kasim, S.St.Pi, M.Si selaku Kepala SUPM Bone dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada pemerintah daerah dan BRSDM yang telah mendukung terwujudnya tambak Busmetik SUPM Bone.

“Tambak Busmetik ini potensinya bisa 11 ton per hektar. SUPM Bone juga siap berkolaborasi dengan Pemda untuk memberikan pendampingan kepada petambak dan pengembangan Vanmamei kedepan,” terangnya

Kapusdik KP dalam sambutannya mengapresiasi perhatian Pemda Kabupaten Bone terhadap pendidikan perikanan di Bone.

“Kita punya SUPM Bone yang melahirkan operator andal. Ada juga Poltek yang siap melahirkan riset perikanan terapan. Itu semua potensi yang kita miliki,” ungkapnya

“Di Maros kita ada Balai Riset, ada tambak di Maros dan Barru. Semua potensi itu cita-cita kita menjadikan Bone sebagai pusat pendidikan Maritim terbesar di IT sangat terbuka,” tambahnya
Kapusdik KP menyampaikan komitmennya untuk membesarkan SUPM Bone dan POLTEK-KP Bone.

Sebelumnya, Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) dan Pemda Bone sudah membuat komitmen untuk menjadikan Bone sebagai Pusat Pendidikan Maritim Terpadu.

“Kita sempat kaget, tambak yang sudah dianggap tidak potensial mampu dikelola secara baik dan mendapatkan hasil yang optimal,” kata Bupati Bone mengawali sambutannya. Ia juga mengapresiasi kemampuan SUPM Bone dalam Budidaya Vanmamei.

“Kita mengajak SUPM Bone untuk berkolaborasi. Barangkali tambak Pemda yang tidak produktif itu bisa dikelola bersama. Sebab ini kebanggan kita semua. Ini saya kira capaian yang sudah luar biasa,” tuturnya.

Sekedar diketahui, selepas sambutan, para tamu undangan melakukan panen bersama. Kapusdik dan Bupati Bone dipersilakan menyerok udang pertama kali. (*/yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.