Mahasiswa KKN Unhas Desa Kading Kec. Barebbo Adakan Festival Anak Saleh

oleh -1.044 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pada Ahad, 14 Juli 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102 melaksanakan program “Tudang Sipulung” Festival Anak Saleh se Desa Kading.

Dalam kegiatan itu memperlombakan Hafalan Surah Pendek,
Adzan, dan tilawah.

Alisahjum selaku Sekdes Kading dikonfirmasi Tribun Bone, mengaku sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102.

“Selaku Pemerintah desa Kami sangat mendukung, karena Program ” TUDANG SIPULUNG ” Festival Anak Saleh ini mendidik anak dengan Ayat Allah mengenalkan sejak dini Pada Al-Quran pada usia muda,
Selain itu acara ini membentuk mental Anak-anak kita,” puji Sekdes Kading.

Dia melanjutkan, semoga anak usia dini di Desa Kading mampu mewakili Kabupaten Bone bahkan Propinsi dalam kegiatan MTQ mendatang.

“Muda-mudahan yang Akan datang, Anak-anak dari Desa Kading mewakili Kabupaten Bone bahkan Provinsi dalam Kegiatan MTQ,” harapnya.

Kordes Mahasiswa KKN Unhas Posko Desa Kading Muizzuddin menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan menjaga motivasi adik-adik untuk melestarikan Bacaan Al-Quran.

“Muda-mudahan acara ini mampu mendidik anak-anak Desa Kading menjadi anak-anak penghafal Al Quran,” harap Kordes.

Mahasiswa KKN Unhas juga tak luoa mengucapkan terima kaaih kepada Pemerintah Desa atas support dan dukungan yang diberikannya.

“Kami dari mahaswa KKN Unhas 102 sangat diberikan kesan yang sangat baik dari pemerintah desa kading, bahkan kami sangat antusias melihat masyarakat di desa ini. Semoga KKN tahun ini dan tahun berikutnya lebih memberikan dedikasi dan inovasi yang lebih kreatif lagi,” pungkasnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.