SMA 18 Bone Laksanakan Upacara Pembukaan PLS

oleh -1.933 x dibaca

Siswa Baru Sebanyak 244 orang

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dihari pertama masuk sekolah pasca libur kurang lebih dua pekan, UPT SMA 18 Bone yang beralamat di Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina melaksanakan Upacara Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru sebanyak 244 orang pada Senin, 15 Juli 2019.

“Tahun ini siswa baru sebanyak 244 orang,” singkat Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Muh. Yusuf, S.Pd, M.Pd. kepada Tribun Bone, Senin, 15 Juli 2019.

Upacara pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMA Negeri 18 Bone ini menghadirkan orang tua siswa baru sekaligus penyampaian profile sekolah kepada siswa baru dan orang tuanya.

“Dan juga lebih mendekatkan hubungan emosional antara tenaga pendidik (guru) dengan orang tua siswa,” katanya.

Selain itu, kata Muh. Yusuf, kegiatan upacara pembukaan PLS juga dimanfaat sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi.

“Jadi, momen ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahmi antara pendidik dan tenaga kependidikan dengan masyarakat atau orang tua siswa,” jelasnya.

Kepala UPT SMA 18 Bone Drs. Muhammad Syahrir, M.H dikonfirmasi Tribun Bone, sangat berharap pemerintah dapat menyalurkan bantuan berupa RKB agar kedepan calon CPDB tidak ada yang tertolak lagi karena adanya sistim zonasi.

“Artinya dari infrastruktur dan sarana prasarana,” singkatnya.

Selain itu, Muhammad Syahrir, berharap kepada siswa baru dapat menjadi siswa yang berprestasi sehingga melahirkan calon pemimpin yang berkarakter kedepannya.

“Semoga bisa menjadi siswa yang berpestasi sehingga melahirkan calon pemimpin yang berkakter terhadap bangsa negara yang kita cintai. Selain itu, dapat mengikuti, menjalankan tata tertib di SMA 18 Bone,” harapnya.

Tak lupa juga Muhammad Syahrir mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang memberikan kepercayaan SMA 18 Bone.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat khususnya orang tua siswa atas kepercayaan yang diberikan, untuk menyerahkan anaknya menjadi siswa, untuk kami didik dan bina di SMA 18 Bone,” tambahnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.