Dosen STIPM Sinjai yang Senantiasa Dirindukan Mahasiswanya

oleh -1.652 x dibaca
Ahfandi Ahmad

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kampus merupakan salah satu wadah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana alinea ke empat pembukaan UUD 1945. Seperti halnya di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai.

Selain itu, ada yang menarik di STIPM Sinjai ini, di mana salah satu dosen pengampuh mata kuliah Ekonomi Pertanian yang saat ini sementara menuju doktor di salah satu kampus ternama di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia merupakan dosen yang sangat digemari mahasiswa tingkat akhir.

Tak lain adalah Ahfandi Ahmad, Sp., M.Si, dosen andalan mahasiswa semester akhir, yang saat ini sementara menyusun desertasinya untuk Program S3 di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Ia disukai mahasiswa tingkat akhir, lantaran selalu memberikan motivasi agar mahasiswa tidak pernah berhenti berusaha untuk menyelesaikan studinya.

“Saya harap kepada teman-teman mahasiswa agar jangan pernah putus asa, jangan takut kalau hanya tidak tahu. Asal mau menghadap dan belajar, maka kita akan bantu” Pesannya di sela-sela pembicaraannya dengan mahasiswa di halaman kampus STIPM Sinjai, pada Kamis (18/7/19).

Saat ditemui, salah satu alumni dari jurusan Agrotekhnologi STIPM Sinjai, Jusman, mengaku kalau sangat senang dengan motivasinya.

“Saya pernah tak mau peduli dengan dinamika kuliah, tapi karena terus dimotivasi oleh salah satu dosen yakni pak Fandi. Akhirnya saya maju kembali, dan Alhamdulillah sekarang tinggal menuju penyusunan. Beliau juga selalu ikhlas jika dibutuhkan” Kata Jusman yang biasa disapa Jalak.

Bukan hanya dia, Satriani yang juga merupakan alumni berkata serupa. Bagi Satriani, Ahfani Ahmad adalah sosok pendidik yang senantiasa dirindukan mahasiswa.

“Saya maju berkat beberapa dosen, salah satunya pak Fandi, yang selalu memotivasi, dan siap membimbing terus untuk belajar. Itulah sehingga saya semakin bersemangat untuk cepat selesai” beber Satriani.

Sejauh ini Ahfandi Ahmad, selain fokus menyelesaikan kukiah S3-nya, di samping mengajar, ia juga masih aktif membimbing mahasiswa semester akhir di STIPM Sinjai.

Burhan Sj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.