-Dukung Pembentukan Dewan Pendidikan

oleh -1.844 x dibaca

Badaruddin Baso : Lembaga Itu Harus Ada di Bone

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerhati pendidikan Badaruddin Baso mendukung rencana pembentukan Dewan Pendidikan di Kabupaten Bone.

“Pembentukan Dewan Pendidikan merupakan langkah yang bagus dan itu harus ada di setiap daerah karena memang ada Undang-Undangnya yang mengatur. Namun nanti yang di kedepankan jangan hanya upaya pembentukannya melainkan pelaksanaan fungsinya,” kata Badaruddin Baso Wakil Ketua IV STKIP Muhammadiyah Bone itu.

Dia mengungkapkan fungsi dari Dewan Pendidikan itu dapat membantu Dinas Pendidikan bilamana terjadi konflik di sekolah atau di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Keberadaan Dewan Pendidikan ini nantinya bisa membantu pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dalam pengembangan pendidikan karena kalau semua ditangani diknas itu kasihan apalagi UPTD sudah tidak ada,” ungkapnya.

Dia menyarankan dalam pembentukan Dewan Pendidikan ini supaya pengurusnya harus independen dan lepas dari politik dan bukan karena adanya kedekatan.

“Pengurusnya bisa dari komite sekolah yang independen,” harapnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Nursalam mengungkapkan bahwa pembentukan Dewan Pendidikan itu salah satu poin dalam Rekomendasi Kemendikbud yang akan ditindak lanjuti.

“Rekomndasi yang dihasilkan berkaitan dengan hasil pemetaan mutu pendidikan Kabupaten Bone salah satunya adalah pemerintah daerah perlu membentuk kepengurusan Dewan Pendidikan dan ini kita akan perbaharui,” kata Nursalam

Selain pembentukan Dewan Pendidikan tersebut pemerintah daerah juga perlu menekankan adanya kerjasama dan koordinasi antar kepala sekolah, Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah.(Sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.