Putusan Hasil Rapat Penyelesaian Pilkades Walenreng Akan Ditunjuk Pejabat Kades Walenreng Hingga 2021

oleh -1.720 x dibaca

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Akhirnya dua Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bone yang bermasalah kini sudah mendapat titik terang setelah keluarnya keputusan dari Tim Khusus (Timsus) Pemkab Bone dalam penyelesaian masalah Pilkades.

Kedua desa yang diketahui bermasalah tersebut diketahui adalah Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Walenreng Kecamatan Cina dan Pilkades Pakkasalo Kecamatan Sibulue.

Pembacaan putusan tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Pemkab Bone Kantor Bupati Bone yang dipimpin langsung Tim Hukum Pemda Bone, Firman Batari.

Terkhusus untuk PAW Desa Walenreng Kecamatan Cina, Timsus menyatakan, pertama, laporan keputusan hasil rapat BPD dapat diterima sebagai bentuk permohonan yang bersifat voluntair.

Kedua, menyatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara PAW pada Pilkades Walenreng telah berjalan sesuai dengan tahapan mulai dari awal sampai akhir.

Ketiga, menyatakan bahwa hasil Pilkades Walenreng adalah sah, Keempat, pengunduran diri calon nomor urut 1 bernama Purnawan Nasser dari pencalonannya sebagai PAW adalah beralasan hukum.

Kelima, menyatakan bahwa Purnawan Nasser adalah gugur sebagai calon kepala desa pada pemilihan Pilakades PAW Desa Walenreng tahun 2019.

Keenam menolak usulan untuk melantik calon nomor urut dua atas nama Andi Irmayanti Zakariah sebagai calon kepala desa terpilih dalam Pilkades Desa Walenreng.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang ditemui mengatakan, karena melihat situasi disana maka tentu pemerintah kabupaten yang mengangkat pejabat.

“Nanti kita liat siapa yang diangkat sebagai pejabat, yang nantinya menjabat sampai pilkades berikutnya tahun 2021,” kata Andi Arsyad.(cs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.