Gelar Sosialisasi Implementasi K13 PAUD

oleh -2.079 x dibaca

Kadisdik Bone Apresiasi K3TK dan KKG TK Tanete Riattang

TRIBUNBONEONLINE,BONE.–Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj. A.Syamsiar, S.Sos,M.Si mengapresiasi kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 PAUD yang digelar K3TK dan KKG TK Kecamatan Tanete Riattang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Islamic Centre, 19-21 Juli 2019.

Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, kegiatan seperti ini dapat terlaksana berkat adanya kerja sama yang baik dari panitia dan peserta.

“Kita patut mengapresiasi dan menghormati penyelenggara kegiatan ini karena selain menjunjung tinggi peningkatan pendidikan juga sebagai ajang silaturahmi yang baik diamana kita saling diskusi, saling memberi dan saling menerima,” ujar Hj A.Syamsiar.

Kadisdik Bone dalam arahannya berharap mutu pendidikan dan potensi guru harus menyatu. “Pondasi anak ada pada guru, dia yang mengajari anak pendidikan karakter, sopan santun serta bagaimana memotivasi anak agar bisa menerima pelajaran dengan baik,” kata Hj. A. Syamsiar.

Dia juga meminta agar setiap kegiatan pendidikan harus terus diaktifkan dan pengawas diberi tugas untuk menerapkan program kegiatan pendidikan tersebut.

Diakhir wajangannya Kadisdik membagikan tips doa kesuksesan dan doa keselamatan kepada para peserta. Ia juga mengajak peserta untuk saling menjaga kebersamaan dan persatuan.

Sementara itu Ketua Panitia Kartini, S.Pd, AUD mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan tenaga pendidik yang lebih profesional. “Agar nantinya peserta mengimplementasikan ilmu yang didapatkan itu ke lembaga masing-masing,” harapnya.

Pada kesempatan sama, Pengawas TK Kabupaten Bone Syamsidar, S.Pd,MM mengharapkan, kegiatan ini hendaknya diikuti hingga selesai karena ini merupakan kebutuhan. “Program ini sebagai pondasi bagi anak, maka pada saat ini Kurikulum 2013 mulai ditanamkan pada anak dengan metode pembelajaran berbasis scientific yaitu bagaimana mengenalkan 5M yaitu mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar dan mengomunikasikan,” jelas Syamsidar.

Adapun kegiatan ini diikuti 108 peserta terdiri dari Kepala TK dan Guru TK (Bunda) PAUD se Kecamatan Tanete Riattang dengan melibatkan narasumber diantaranya, A. Marlina, S.Pd, Busna Buraerah dan Faika Jayanti. Mereka yang sudah terlatih ditingkat Kabupaten dan Provinsi serta memiliki sertifikat sebagai narasumber.

Turut hadir pada acara pembukaan, Penilik PAUD A. Anisja, Koorwas Kabupaten Bone Sam Arif A, S.Pd, M.Pd, Ketua IGTKI Bone Agustina, S.Pd.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.