KKLP STKIP Bersihkan Area Masjid

oleh -1.932 x dibaca

ULAWENG, TRIBUNBONEONLINE.COM--Ahad, 28 Juli 2019 peserta KKLP yang berlokasi di Desa Cani Sirenreng mengisi hari libur dengan kegiatan membersihkan area masjid.

Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga tempat beribadah bagi peserta KKLP. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07:00 wita, membersihkan sampah-sampah yang berserakan di area masjid, juga merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi peserta KKLP karena selain mengurangi sampah juga menambah nilai estetika dan enak dipandang mata.

“Kegiatan ini ada baiknya dilakukan secara rutin,” ungkap Muh. Yahya selaku koordinator desa.

Peserta KKLP Desa Cani Sirenreng sangat antusias melakukan kegiatan bersih-bersih tersebut, meskipun harus berjalan kaki beberapa puluh meter untuk sampai ke masjid, akan tetapi hal ini tidak mengurangi semangat para peserta KKLP Desa Cani Sirenreng, ini dikarenakan lokasi posko dan masjid yang berjauhan.

Masyarakat setempat juga merespon baik langkah awal peserta KKLP ini, karena dengan kegiatan bersih-bersih ini juga dapat menguntungkan orang banyak.

Selain itu, masyarakat juga nyaman beribadah jika tempat ibadah bersih dan terbebas dari sampah-sampah.

Tidak hanya masjid, peserta KKLP siap turut serta membantu masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan untuk kepentingan desa.

Kondisi area masjid sebelum dibersihkan sangat memprihatinkan, dikarenakan banyaknya sampah berserakan yang dibuang sembarangan oleh orang-orang yang singgah untuk beribadah maupun istirahat.

Hal ini terjadi karena tidak ada tempat sampah yang disediakan untuk orang-orang buang sampah, jadi mau tidak mau mereka buang sampah sembarangan. (rezki diana, stkip muhammadiyah bone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.