Sah, Pengurus BKMT Permata Salomekko Resmi Dilantik

oleh -1.823 x dibaca

SALOMEKKO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Masjid Besar Ar-Rasyadi Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone, acara pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Permata se-Kecamatan Salomekko untuk periode 2017-2021 berlangsung tertib, lancar dan khidmat, Selasa 30 Juli 2019.

Hadir pada giat yang mengusung tema “Tingkatkan Ibadah Dengan Kajian Ilmu Agama Dan Silaturahmi” ini, Sekcam Salomekko Muh. Arsyad,S.Sos,M.Si, Kepala KUA Salomekko Andi Baso,S.Ag beserta staf, Kepala Tata Usaha KUA Salomekko Andi Risnawati, Ketua BKMT Salomekko Dra. Sarfida, penyuluh agama, Kepala Desa, para pengurus BKMT dan para undangan.

Kepala KUA Salomekko, Andi Baso,S.Ag dalam sambutannya mengajak para pengurus BKMT dari tiap desa dan kelurahan untuk aktif mengadakan pertemuan, melakukan kajian-kajian islam dan pencerahan agama kepada setiap ummat maupun dalam menjalankan setiap program yang dipunyai BKMT.

“Manusia yang paling baik sesungguhnya adalah manusia yang paling banyak manfaatnya sesama manusia. Olehnya pengurus BKMT diharap untuk memberikan banyak manfaat ditengah masyarakat utamanya dalam memberikan pendidikan berkaitan keagamaan seperti pengajian, pendidikan TK/TPA, bakti sosial seperti membantu saudara yang ditimpa kesusahan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Andi Baso menegaskan sekiranya pengurus BKMT senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan segenap penyuluh yang ada. “Bangunlah kerjasama dan koordinasi yang baik dengan penyuluh yang ada, baik yang sudah PNS maupun non PNS. Dan marilah kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua BKMT Kecamatan Salomekko, Dra. Sarfida menjelaskan tujuan, manfaat dan fungsi daripada BKMT seperti salah satunya sebagai tempat belajar, kontak sosial dan pembinaan sosial.

“BKMT ini menjadi wadah untuk mempererat jalinan silaturahim, namun lebih daripada itu, pengurus BKMT senantiasa dituntut untuk melakukan pembinaan dan mengajarkan ilmu keagamaan kepada masyarakat serta memberikan motivasi kepada ummat untuk senantiasa beribadah terhadap Allah SWT,” urainya.

Selanjutnya, dengan didampingi Kepala T.U KUA Salomekko Andi Risnawati, Ketua BKMT Kecamatan Salomekko Dra. Sarfida melantik segenap pengurus BKMT Permata se-Kecamatan Salomekko untuk periode 2017-2021.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.