TMMD Non Fisik Sosialisasikan Bahaya Latin Komunis Dan Paham Radikal

oleh -1.079 x dibaca
Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) usai memberikan arahan.

TRIBUNBONEONLINE.COM, SINJAI.–Dalam rangka mengantisipasi bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal terhadap warga Bulupddo, Satgas TMMD Ke – 105 Kodim 1424/Sinjai melaksanakan sosialisasi di Aula kantor Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Senin (29/7/2019)

Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa Komunisme dan Radikalisme bukan hanya bahaya laten. Namun saat ini sudah menjadi ancaman nyata, salah satu indikator kebangkitan komunisme gaya baru diantaranya banyaknya bermunculan gambar dan atribut simbol PKI (palu arit).

Selain itu, komunis dan radikalis banyak melakukan propaganda di media sosial melalui facebook, twitter serta media online lainnya.

“Untuk itu kita semua harus waspada dan sosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan kelompok tersebut serta mengharapkan agar aparat diwilayah, mampu membendung faham dan gerakan komunisme maupun radikalisme itu,” ujarnya

Ditegaskan Dandim bahwa, terorisme dan radikalisme kini menjadi musuh bersama umat manusia di seluruh dunia, Salah satu poin terpenting untuk memutus mata rantai terorisme dan radikalisme adalah dengan memperkuat faham masyarakat bahwa terorisme dan radikalisme musuh bersama.

Dengan hal tersebut, maka kewaspadaan dalam menghadapi ancaman terbangun kokoh. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan saya mengajak masyarakat menjadi intelejen di lingkungan masing-masing untuk membantu pihak berwajib menjaga kondusifitas,” tegasnya

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 50 orang yang tersdiri dari Siswa/Siswi MAN 2 Bulupoddo, GP Ansor serta Masyarakat Desa Tompobulu.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.