Dandim Bone Silaturahmi Dengan Warga SMAN 14

oleh -940 x dibaca

 – Sekaligus Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Didik

TELLU SIATTINGE, TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT SMAN 14 Bone yang dulu dikenal dengan nama SMAN 1 Tellusiattinge pada Rabu, 31 Juli 2019 kembali mendapatkan pencerahan dan motivasi dari Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol Inf

Mustamin dalam acara “Silaturrahmi dengan warga UPT SMAN 14 Bone dan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada peserta didik.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Mubarak, M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih tak terhinggah atas kesediaan Bapak Dandim 1407 Bone untuk berkunjung ke UPT SMAN 14 Bone.

Kunjungan Bapak Dandim sangat tepat momennya kaitannya dengan telah ditunjuknya UPT SMAN 14 Bone sebagai salah satu sekolah dari 72 sekolah se-Sulawesi Selatan yang ditunjuk sebagai peserta lomba portofolio Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) tematik tahun 2019 dimana pada lomba tersebut dituntut masing-masing sekolah bisa memperlihatkan bukti fisik karakter berupa kerakter “Relegius, Nasionalisme, Integritas, Kemandirian, dan Gotong Royong”.

Kaitannya dengan kehadiran Dandim 1407 Bone, maka pihak UPT SMAN 14 Bone
tambah termotivasi untuk senantiasa membangun karakter warga sekolah termasuk karakter peserta didik karena materi yang dibawakan Bapak Dandim yaitu “Wawasan Kebangsaan” yang sangat bersentuhan langsung dengan karakter nasionalisme.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1407 Bone, juga menyampaikan kepada pihak
UPT SMAN 14 Bone untuk senantiasa bekerjasama dalam membangun karakter warga sekolah.

Selain itu, Dandim juga bersedia melakukan kerjasama (MoU) dengan UPT SMAN 14 Bone yang isi kerjasamanya dalam rangka membangun dan meningkatkan karakter warga sekolah terutama karakter peserta didik.

Disela-sela kegiatan silaturrahmi dan sosialisasi wawasan kebangsaan yang
dilakukan, Dandim berkesempatan menyampaikan harapan-harapan dan inspirasi kepada peserta didik salah satunya penayangan video perbincangan antara orang tua dan anaknya yang akan berhenti sekolah dalam versi Bahasa Bugis, dan isi video tersebut betul-betul menginspirasi peserta didik UPT SMAN 14 Bone, mereka sadar bahwa ternyata menuntut pendidikan setinggi-tingginya sangat bermanfaat dan setelah menyaksikan video tersebut mereka semua bertekad tidak akan berhenti sekolah hanya sampai jenjang SMA.(tah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.