Mahasiswa KKLP STKIP Bone Posko Desa Tonronge Giatkan Gotong Royong

oleh -1.006 x dibaca

LAPPARIAJA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) angkatan XXX Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone gotong royong membersihkan sekitaran jalan poros Dusun Panasae Desa Tonronge, Kecamatan Lappariaja.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dusun, dan puluhan masyarakat ikut berpartisivasi kegiatan gotong royong pada Ahad, 4 Agustus 2019.

“Disini kita bergotong royong membersihkan selokan, pangkas rumput, menebang pohon yang tinggi pinggir jalan,” kata salah seorang mahasiswa KKLP Posko Desa Tonronge, Jumriati Kepada Tribun Bone.

Jumriati mengatakan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat.

“Dengan kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk ikut menjaga kebersihan, dan kami sangat bersyukur karena masyarakat sangat merespon baik setiap kegiatan kita laksanakan,” ungkapnya.

Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris ini menambahkan, kegiatan gotong royong memang dijadwalkan setiap pekan.

“Rutin memang kita laksanakan selama KKLP dengan lokasi berbeda di Desa Tonronge,” katanya.

Dia berharap, kegiatan itu tidak hanya berjalan saat KKLP saja, tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumahnya masing-masing.

“Semoga masyarakat Desa Tonronge, tetap kompak dalam bergotong royong, membersihkan dan membangun desa sehingga lebih baik kedepanya,” harapnya.

Penulis : Irfan_17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.