Di Piala Kemerdekaan, BBC FC Taklukkan Saoraja FC 3-0

oleh -1.638 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Berlaga dilapangan H. Andi Palantei Desa Bulu-Bulu pada turnamen Piala Kemerdekaan 74 RI tingkat Kecamatan Tonra, kesebelasan Bacu-Bacue City (BBC FC) sukses menaklukkan Saoraja FC dengan skor 3-0, Ahad 4 Agustus 2019.

Gol kemenangan ini tercipta pada babak pertama tepatnya dimenit 27 oleh Andi Muh. Asri,S.Pd setelah memanfaatkan umpan cantik dari rekannya Andika yang merupakan pemain berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Dimenit 15, babak kedua, memanfaatkan umpan dari Andi Sawal yang merupakan pemain asal Palu Sulawesi Tengah, Andi Asri yang juga akrab disapa Andi Dugol kembali sukses memperdaya kiper lawan dan mencetak gol keduanya. Dan pada akhirnya, 6 menit berselang tepatnya dimenit 21, Renaldi yang dikenal pemain cukup agresif mencetak gol ketiga untuk BBC FC. Skor 3-0 inipun bertahan hingga sang pengadil pertandingan meniup pluit panjangnya.

BBC FC sendiri merupakan tim kesebelasan yang bermarkas di Dusun Bacu-Bacue Desa Libureng Kecamatan Tonra. Meski boleh dikata masih seumur jagung, namun dengan motto “Juara adalah bukan tujuan utama, tapi silaturahim adalah hal yang utama dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga” tim asuhan Jumtu Alam A. Azis ini bertekad tampil prima guna memberikan yang terbaik pada turnamen tahunan ini.

Didampingi asisten manager Andi Hasran, Manager BBC FC, Dj. Alam A. Azis menuturkan, kemenangan ini bisa kita raih berkat adanya kerjasama yang baik antar semua pemain. Kekompakan yang begitu padu melahirkan permainan apik nan cantik, hingga gol-gol yang tercipta pun merupakan hasil dari proses permainan cantik yang ditampilkan para pemain disemua lini.

“Dari awal kita selalu tekankan kepada semua pemain untuk selalu bermain kompak dan mengedepankan sikap sportivitas. Kalah atau menang dalam sebuah pertandingan merupakan hal biasa, namun bagaimana persatuan dan silaturahim senantiasa dikedepankan sebagaimana motto yang kita usung dalam mengikuti gelaran turnamen ini,” ujarnya.

Masih kata Jumtu Alam, BBC FC ini terbentuk atas dukungan dan partisipasi keluarga besar Bacu-Bacue serta pemerintah Desa Libureng. “Dengan dukungan pemerintah dan segenap warga masyarakat akhirnya BBC FC ini bisa terbentuk. Dan dengan dukungan dan support yang diberikan, insya Allah kita akan tampil semaksimal mungkin guna memberikan yang terbaik bagi semuanya,” tandasnya.

Berikut nama pemain dan pengurus kesebelasan BBC FC : Andi Dugol, Andi Syawal, Andi Awal, Andi Supri, Ogeng, Renaldi, Andi Raja, Empeng, Azwan, Aris, Andi Habibi, Fian, Andika, Lagenggong, Andi Anca dan Olleng (Keeper). Adapun Andi Hasran selaku asisten manager dan Jumtu Alam A. Azis selaku manager kesebelasan.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.