K3TK TR Timur Gelar Lomba Olahraga Dan Seni, Ini Juaranya

oleh -1.881 x dibaca

-HUT Ke-74 RI

TRIBUNBONEONLINE.COM, BONE.--Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (K3TK) Kecamatan Tanete Riattang Timur menggelar lomba Olahraga dan Seni.

Sebanyak 21 Lembaga TK se Kecamatan Tanete Riattang turut meramaikan kegiatan yang berlangsung di lokasi tempat pelelangan ikan dan TK Pembina Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur, mulai 5-8 Agustus 2019.

Lomba tersebut melibatkan guru TK, Anak Didik, beserta orang tua peserta didik.

Sejumlah perlombaan yang digelar diantaranya, Mewarnai, Menggambar, Meletuskan Balon, Lari Orangtua Menggendong Anak, Tari Kreasi serta Lomba Gerak dan Lagu.

Ketua Panitia Andi Lusiana mengatakan, kegiatan seperti sudah rutin dilaksanakan setiap memperingati 17 Agustus. “Perlombaan seperti ini biasanya digelar setiap memperingati 17 Agustus di Kabupaten tapi pada tahun ini pelaksanaannya kita ramaikan di Kecamatan berdasarkan petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan,” kata A. Lusiana yang juga Ketua K3TK dan Kepala TK Pembina Bone.

Sementara itu Pengawas TK Kecamatan Tanete Riattang Timur Hj. A. Murniati mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik Kepala TK, guru serta orangtua anak didik. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga momen ini dapat memotivasi kita dalam meningkatkan prestasi, dan saya juga berharap kedepan kegiatan ini bisa lebih meriah lagi,” ungkap Hj. A. Murniati.

Pengurus Dewan Kesenian Bone dan Komunitas Perupa Bone Drs. Apesyam mengatakan, kriteria dalam penilaian lomba mewarnai untuk peserta didik TK yaitu, penilaian komposisi warna, kreatifitas memainkan warna, kerapihan, kebersihan, originalitas dan finishing. Sedangkan kriteria penilaian lomba menggambar untuk guru adalah komposisi terdiri dari kesatuan, keseimbangan, irama gambar, kreatifitas, kerapihan, kebersihan serta finishing.

Berikut daftar nama-nama juaranya :

Lomba menggambar dan mewarnai anak didik TK, juara I Muh.Fathir Amal R (TK Sakinah), juara II Muh.Aufar R (TK Amir Islam), juara III Ratu (TK Andika Nur), harapan I Shaqilah (TK Lukmanul Hakim), harapan II Sakilah Al Mairah (TK Ananda), Harapan III Deby Sari (TK Amir Islam 2 Panyula).

Lomba menggambar dan mewarnai untuk Guru TK, juara I Lisnawati (TK Pembina), juara II Salma, S.Pd (TK Al-Fajri), juara III Suarni (TK Sakinah).

Lomba lari orangtua gendong anak, juara I TK Pole Sumange, juara II TK Al-Fajri, juara III TK PAUD Suku Bajo, harapan I TK Andika Nur, harapan II TK Sandi Aulia, harapan III TK Mattirowalie.

Lomba anak meletuskan balon, juara I TK Miftahul Jannah, juara II TK Lukmanul Hakim, juara III TK Suku Bajo, harapan I TK Amir Islam 1 panyula, harapan II TK Al-Fajri, harapan III TK Sakinah.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.