Tuty Medianthi Menjadi Danpas Perempuan Pertama Sinjai

oleh -7.508 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM-Sepanjang sejarah pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Sinjai, tahun ini pertama kalinya Komandan Paskibraka (Danpas) diemban oleh perempuan.

Perempuan beruntung tersebut adalah Brigadir Polisi Tuty Medianthi, salah satu Polwan yang bertugas di Polres Sinjai.

Tuty mengaku sempat menolak saat awal ditawari ditawari namun akhirnya menerima karena menganggap tugas tersebut sebagai tantangan buatnya.

“Saya sangat bangga sekaligus merasa tertantang sebagai Danpas tahun ini karena pertama kalinya wanita memimpin pasukan Paskibraka,” ujar Tuty saat ditemui wartawan di Lokasi karantina Paskibraka Sinjai.

Lebih lanjut Tuty memantapkan keyakinannya mampu menjalankan tugas saat dukungan datang dari banyak pihak, salah satunya Kapolres Sinjai.

“Sebenarnya pas kemarin ditunjuk ngga ah tapi ya sudah, merasa tertantang apalagi sudah dapat izin dari pimpinan,” ujarnya.

Plt. Kepala Dispora Sinjai, Hasir Ahmad menilai bahwa pemilihan Danki dari perempuan sebagai bentuk penyetaraan gender.

“Untuk meningkatkan kesetaraan gender khusus Paskibraka Kabupaten Sinjai dan kita juga mengadopsi apa yang dilakukan pemerintah pusat bahwa perempuan bisa juga menjadi danpas,” ujar Hasir.

Tuty yang juga merupakan mantan Paskibraka Sinjai tahun 2004 pun berharap agar keterpilihannya menjadi Danpas dapat menginspirasi para yuniornya atau generasi muda agar berani bercita-cita yang sama.(Mg4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.