Wasit Nasional Bola Voli Bone Pimpin Pra PON Di Gorontalo

oleh -1.759 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Masyarakat Kabupaten Bone patut berbangga pada Pra PON tahun 2019. Diketahui beberapa atlit asal Bone menjadi wakil Pra PON Sulsel.

Namun kali ini, patut dibanggakan tak lain yaitu, wasit yang memimpin pertandingan Pra PON Voli indoor yang berlangsung 20 sampai 23 Agustus 2019 di Provinsi Gorontalo.

Informasi yang diperoleh, pertandingan pra PON Cabang Voli Indoor antara Gorontalo versus Sulteng dipimpin oleh wasit nasional asal Kabupaten Bona atas nama Sufirman Amin,S.Pd.,M.Pd.

“Dia dipercaya oleh Pemprov Sulel untuk memimpin di pra Pon Voli indoor yg berlangsung tgl 20 sampai 23 di Gorontalo, ini merupakan kebanggan Kabupaten Bone dan kebanggaan keluarga kami bisa memimpin di even besar seperti pra PON,” ungkap Syahruddin, S.Pd., M.Pd yang merupakan saudara Kandung Sufirman Amin kepada Tribun Bone Selasa, 20 Agustus 2019.

Sufirman Amir Kelahiran 1983 di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone meraih wasit nasionalnya sejak tahun 2014.

Sufirman Amir ini juga merupakan mantan atlit Porda Bone pada tahun 2006.

Selain itu, adik Kandung Kepala UPT SMP Negeri 5 SibuluE (Syahruddin, red) itu, juga sempat memperkuat Sulsel di Kejurnas yunior pada tahun 2001.

“Dia itu memang mantan atlit voli Kabupaten Bone dan Sulsel dan beralih jadi wasit sehingga tahun 2014 berhasil meraih wasit nasional,” kata Syahruddin. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.