Curi Motor Untuk Beli Narkoba

oleh -762 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tim Khusus Sat Reskrim Polres Bone yang dipimpin Aiptu Abustan Mappa berhasil meringkus pelaku pencurian motor di Desa USA Kecamatan Palakka Kabupaten Bone.

Pelakunya diketahui bernama Asril Abdullah (35) warga BTN Pepabri Kelurahan Biru, sementara korbannya bernama Ambo Sakka (49) warga Jalan Manggis Kelurahan JeppeE Kabupaten Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun pelaku melakukan aksinya dimana pada saat itu korban memarkir motornya di depan rumahnya dan saat itu korban lupa mengambil kuncinya kemudian datang pelaku lalu membawanya pergi.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Moh.Pahrun yang dikonfirmasi melalui Aiptu Abustan Mappa mengatakan, setelah mendapat laporan timnya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pelaku di Desa USA.

“Dari hasil interogasi pelaku, dia mengakui perbuatannya telah mengambil motor Honda
dengan Nopol DW 2431 AQ milik korban lalu menggadaikannya kepada rekannya yg berada di Makassar sebesar Rp.1 juta,” kata Aiptu Abustan, Kamis (22/8/2019)

Lanjut dia, uang hasil gadai motor tersebut dia gunakan untuk beli narkoba jenis sabu sabu, dan sekedar diketahui pelaku sebelumnya juga pernah ditahan di lapas Watampone pada 2018 lalu atas kasus pencurian sertifikat.

“Pelaku dan barang buktinya langsung diamankan di Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.(cs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.