FUD IAIN Bone Adakan Pekan Ilmiah, Ini Tujuannya

oleh -1.360 x dibaca

TR.BARAT, TRIBUNBONEONLINE.COM– Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar Pekan Ilmiah dengan tema “Reaktualisasi Generasi Islami Menghadapi Era Industri 4.0”.

Kegiatan dilaksanakan di Kampus 2 IAIN Bone Jl. Poros Bone-Wajo, mulai Rabu-Sabtu, 21-24 Agustus 2019. Kemudian hadir dalam pembukaan Pekan Ilmiah ini Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A. Nuzul, SH., M.Hum, Warek III IAIN Bone, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Ruslan, S.Ag., M.Ag, para Dosen IAIN Bone, Mitra IAIN Bone Bank Muamalat, Media Partner, dan para peserta Pekan Ilmiah. (21/8/2019)

A. Fajar Awaluddin, M.Pd.I selaku Ketua Panitia menyampaikan dalam laporannya, “Pekan Ilmiah 2019 merupakan salah satu pengapresiasian dari pelajar untuk senantiasa mengantisipasi kebudayaan-kebudayaan yang liberal dikalangan lingkungan, agar senantiasa tidak terbawa arus kebudayaan-kebudayaan yang tidak sesuai dengan syariat Islam, dan juga hal ini sebagai bekal dalam menghadapi persaingan globalisasi yang ditandai dengan perkembangan dunia industri 4.0 yang semakin pesat,” Jelasnya

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan : Siswa mampu meningkatkan dan mengaktualisasikan kreativitas dalam berbagai bidang skill, kemampuan akademik dalam berpikir ilmiah, Memperkenalkan sebagai ajang sosialisasi bagi IAIN Bone dan terlebih khusus kepada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dengan masing-masing Prodi IAT dan KPI, dan Membawa nama baik Almamater,” Tutur A. Fajar Awaluddin melalui laporannya.

Adapun bentuk kegiatan/Cabang Lomba yaitu Film Pendek, Peliputan dan Penulisan Berita Online, Fotografi, Lagu Solo, Kaligrafi, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Cerdas Cermat Al-Qur’an (CCQ), Presenter Berita Televisi (New Anchor), Tahfidz 5 Juz, dan Penulisan Karya Ilmiah. (yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.