Kadis Pertanian Kunjungi Kahu

oleh -1.540 x dibaca

KAHU, TRIBUNBONEONLINE.COM—Kamis, 22 Agustus 2019, panen padi Desa Palakka Kecamatan Kahu, dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab Bone, Ir H Sunardi Nurdin, M.Si, anggota DPRD Bone Herman, ST, Pasiter Kodim Bone Kapten Kamaluddin, Kansilog Faizal Jafar, Plt Camat Kahu Muh Irfan Nur, S.STP, Kapolsek Kahu Iptu Muh Amin, SE, Danramil Lettu Bakri, kepala desa, Cdk pertanian dan penyuluh.

Plt Camat Kahu, Irfan Nur dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone bersama tim, anggota DPRD, pasiter, kasilog dan selamat kepada petani, karena atas kerja keras petani dan yang selalu didampingi penyuluh pertanian, sehingga Kepala Dinas Pertanian memilih Kecamatan Kahu khususnya Desa Palakka sebagai tempat panen padi, artinya pertanian di Desa Palakka mendapat perhatian khusus dari kepala dinas.

Anggota DPRD dari komisi dua yang membindangi pertanian juga menghimbau petani agar mengikuti petunjuk penyuluh dalam melaksanakkan kegiatan pertanian, karena apa yang dianjurkan pemerintah khususnya pertanian sudah melalui kajian-kajian sehingga hasil tidak perlu diragukan.

Demikian juga yang disampaikan Pasiter yang mewakili Dandim Bone, pemerintah bersama TNI selalu berupaya bagaimana petani bisa sejahtera, bisa mandiri, dengan berbagai peralatan pertanian yang diberikan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian, H Sunardi Nurdin menambahkan, ratusan alsintan yang diberikan pemerintah secara gratis, tinggal bagaimana petani memanfaatkan, kita semua masyarakat Kabupaten Bone khususnya petani patut bersyukur karena Menteri Pertanian orang Bone, dengan begitu bantuan alsintar terbayak adalah Kabupaten Bone.

Untuk itu, kepada petani harus giat, karena semua sudah disediakan memerintah termasuk pupuk bersubsidi, benih jagung.dan lain-lain.

Kabid produksi Nurdin, SP, M.Si menyampaikan, panen padi di Desa Palakka diharapkan menjadi motivasi bagi petani-petani yang lain, untuk selalu menanam padi dengan pola-pola yang dianjurkan oleh pertanian.(wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.