1.675 Maba IAIN Bone Ikuti PBAK, Rektor : Kita Patut Berbangga

oleh -1.597 x dibaca

TRIBUNBONEONLINE.COM, BONE.–Sebanyak 1.657 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone resmi mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau PBAK.

Pelaksanaan PBAK tersebut ditandai dengan rapat senat terbuka dibuka oleh Ketua Senat Prof Dr A Sarjan yang berlangsung di Kampus setempat, Selasa (27/8/2019).

Ketua panitia pelaksana Sultan, SPdI, M.PdI saat membacakan laporkan kegiatan mengatakan, pelaksanaan PBAK untuk memberikan pembekalan sebagaimana tema, tentang penguatan karakter dan tradisi ilmiah.

“Peserta PBAK IAIN sebanyak 1.657 orang, akan mengikuti dua kegiatan yaitu tentang pengenalan budaya akademik kemahasiswaan serta stadium general. Kegiatan ini berlangsung mulai 27 hingga 29 Agustus,” jelasnya.

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, peserta PBAK ini adalah mereka yang lolos dalam penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi dan ujian masuk pergruan tinggi serta jalur mandiri yang dikelola secara nasional.

“Adapun yang memilih IAIN secara langsung sebanyak 3.255 orang pendaftar dan lulus terjaring masuk saat ini 1.657 orang,” kata A Nuzul.

“Dengan banyaknya peserta yang terjaring dalam seleksi kemarin, patut disyukuri, ini satu kebanggaan dan menjadi tantangan bagi kita semua untuk mewujudkan perguruan tinggi ini menjadi terbaik di Kabupaten Bone,” harap Prof A Nuzul.

Dalam kesempatan itu hadir sebagai nara sumber membawakan kuliah umum atau stadium general Prof Dr Qasim Mathar guru besar UIN Makassar membawakan Tema. “Mahasiswa dan Kebangsaan di Era Digital”.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri, Ketua Senat anggota Senat, Dekan dan para Wakil Dekan se IAIN Bone, Kepala Prodi, Kepala Lab, para Dosen dan pegawai. pengurus kelembagaan mahasiswa dan para panitia pelaksana.(Sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.