Kodim Bone Sosialisasi P4GN, Ini Sanksi TNI Terlibat Narkoba

oleh -1.644 x dibaca

TRIBUNBONEONLINE.COM, BONE.–Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan sosialisasi P4GN sekaligus melakukan tes urine pada para parajurit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tauwarani Makodim 1407 Bone, Senin (26/8/2019).

Sosialisasi P4GN tersebut dilaksanakan Kodim 1407/Bone bekerjasama tim kesehatan dari Denkesyah 14-04-01 Bone dipimpin dr Heriani

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di satuan jajaran Kodam XIV/Hsn.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin menegaskan kepada seluruh personil Kodim baik prajurit TNI maupun PNS untuk tidak mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati Narkoba. Kalau ada yang terindikasi atau terbukti, saya akan tindak tegas”, kata Dandim.

Lanjut Dandim menegaskan, bahwa anggota bisa dikenai sanksi hukum dan pemecatan sebagai prajurit TNI AD. “Ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Dandim

Menurutnya sesuai dengan perintah Panglima Kodam XIV/Hsn, menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba.

“Maka sosialisasi P4GN ini merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Dandim Bone.

Sosialisasi P4GN melibatkan 120 prajurit dan di lanjutkan tes urine secara acak termasuk didalamnya Dandim 1407/Bone beserta para perwira lainnya, kegiatan diawasi langsung oleh Pasi Intel Kodim 1407/Bone, Kapten Inf. Muldin.(Sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.