Cegah Peredaran Narkoba, Kapolsek Tonra Giatkan Sosialisasi

oleh -2.152 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bekerjasama dengan pemerintah Desa Ujunge Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Polsek Tonra menggelar giat penyuluhan hukum terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, Rabu 28 Agustus 2019.

Penyuluhan digelar diaula Kantor Desa Ujunge ini dihadiri, Kacabjari Kajuara/Tonra Herawanty Adyaksa,SH.MH, Kapolsek Tonra Iptu H. Suharto, Danramil Tonra Kapt Inf Yunus Rombe, Camat Tonra Drs Andi Bambang Hermanto (diwakili Andi Abu Darwis,S.Pd), Kades Ujunge Andi Darwin, para Kadus, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan warga masyarakat Desa Ujunge.

Polsek Tonra Iptu H. Suharto dalam materinya memaparkan dampak buruk hingga ancaman pidana bagi pelaku Narkoba, baik pemakai maupun pengedar barang haram tersebut yang dapat menghancurkan masa depan kaum muda sebagai generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan itu, H. Suharto juga berpesan sekaligus meminta kepada para orangtua yang hadir agar senantiasa melakukan pengawasan dan kontrol terhadap anaknya agar tidak sampai mengenal apalagi mencoba menggunakan Narkoba.

“Peran orangtua sangat penting, untuk bisa membina, mendidik dan membimbing serta mengontrol anak-anak kita agar jangan sampai mengenal atau mencoba menggunakan Narkoba apalagi sampai terjerumus dalam pergaulan bebas,” harapnya.

Pada kesempatan itu, H. Suharto juga mengajak segenap warga masyarakat untuk sama-sama menyatakan perang terhadap peredaran barang haram tersebut dan segera memberi informasi ataupun melaporkan bilamana mengetahui ada indikasi peredaran Narkoba atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Mari kita sama-sama menyatakan perang terhadap peredaran Narkoba. Dan segera melapor atau memberikan informasi kepada kami ataupun pemerintah desa bilamana mengetahui adanya indikasi peredarannya maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” himbaunya.

Kepala Desa Ujunge, Andi Darwin mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, bahwa Narkoba sangat berbahaya dampak dan pengaruhnya khususnya bagi anak-anak, remaja dan pemuda. “Karena itu mari kita bersama-sama mencegah peredaran Narkoba. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ucapnya.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.