BBC FC Tonra Prakarsai Pelaksanaan Liga Rame-Rame Cup I

oleh -1.172 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM--Anak BBC FC bersama warga masyarakat Desa Libureng Kecamatan Tonra cukup antusias dalam menyambut turnamen sepakbola mini liga Rame-Rame Cup I.

Turnamen musim kemarau Liga Rame-Rame Cup I 2019 ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Libureng Andi Sudarno,BA yang didampingi Ketua BPD Libureng H. Nabimuddin,S.Pd bersama Manager Tim BBC FC Dj. Alam A. Azis serta disaksikan seratusan warga masyarakat yang memadati giat pembukaan yang dihelat pada Ahad 1 September 2019 kemarin.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Andi Awaluddin,SE mengungkapkan, terlaksananya turnamen musim kemarau Liga Rame-Rame ini berkat dukungan dan partisipasi pemerintah desa bersama warga masyarakat Desa Libureng termasuk tim BBC FC sebagai penggagas dan selaku sponsor pelaksana.

Dikatakan Petta Sabbi sapaan akrabnya, adapun jumlah tim yang ikut berlaga pada even kemarau di Liga Rame-Rame ini sebanyak delapan tim yang kesemuanya berasal dari Desa Libureng. Yang mana kedelapan tim itu terdiri dua tim setiap dusun plus satu tim Remaja Masjid dan satu tim Karang Taruna yang dibagi dalam dua grup yakni A dan B dengan sistem setengah kompetisi.

“Anggaran yang digunakan pada gelaran ini bersumber dari saldo keuangan tim BBC FC ditambah bantuan dari keluarga besar BBC yang ada di Manado, Palu, Makassar, Jakarta, kota Watampone maupun yang berdomisili di Bacu-Bacue sendiri. Hadiah hiburan lainnya nantinya akan diberikan Manager BBC FC saudara Jumtu Alam yang juga merupakan penanggung jawab turnamen Liga Rame-Rame ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Manager BBC FC Dj. Alam A. Azis menuturkan, event kemarau Liga Rame-Rame Cup I 2019 terlahir dari ide-ide atau gagasan dan keinginan anak-anak BBC bersama warga masyarakat untuk menggelar sebuah turnamen sepakbola mini.

Dengan keinginan dan gagasan ini membuat dirinya berpikir dan merespon cepat dengan menggelar rapat kecil untuk mengambil suatu keputusan, yang pada akhirnya lahirlah turnamen ini.

“Meskipun pelaksanaannya cukup sederhana, namun antusias para tim peserta cukup tinggi. Begitupun dukungan dan support pihak pemerintah serta animo masyarakat juga terbilang tinggi. Bahkan secara pribadi saya menilai gelaran ini merupakan suatu ajang cukup bergengsi dalam lingkup Desa Libureng,” bebernya.

Lanjut mantan Komisioner Panwascam Tonra ini, selain menjadi wadah untuk menyalurkan bakat anak muda, melalui event Liga Rame-Rame ini juga kami ingin melihat pemain muda berbakat yang memiliki kemampun dan skill dalam bermain sepakbola, sehingga kedepannya bisa dijadikan pemain inti yang nantinya akan membawa Desa Libureng lebih maju khususnya dalam dunia persepakbolaan.

“Selain menjadi ajang untuk lebih mempererat tali silaturahim diantara kita semua, giat ini juga sekaligus menjadi ajang pemersatu anak bangsa khususnya bagi warga Desa Libureng sehingga nantinya mampu memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan disegala sektor kehidupan,” ucap Manager BBC FC yang akrab disapa Pak Dj.

Sambutan Kades Libureng, Andi Sudarno menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia. Karena menurutnya, Liga Rame-Rame ini cukup banyak mengandung nilai positif diantaranya dalam mengakrabkan jalinan silaturahim warga masyarakat. Bahkan melalui turnamen ini pula bisa menjadi wadah guna mencari bibit pemain handal yang bertalenta yang nantinya akan membawa nama harum Desa Libureng diberbagai event, baik tingkat desa, kecamatan maupun tingkat lainnya.

“Demi kemajuan Desa Libureng yang lebih baik lagi, selaku pemerintah desa, tentunya kami akan terus berupaya membangun kebersamaan dan memberi dukungan support terhadap kegiatan keolahragaan maupun kegiatan yang bernilai positif lainnya,” ujarnya didepan para panitia, undangan dan para tim yang siap berlaga pada turnamen Liga Rame-Rame musim kemarau 2019.

Usai memaparkan sambutannya, bersama Ketua BPD H. Nabimudddin dan Manager tim BBC FC Dj. Alam A. Azus,selanjutnya Kades Libureng Andi Sudarno didaulat guna melakukan sepakan perdana sebagai tanda Turnamen Sepakbola Mini Liga Rame-Rame Cup I resmi dimulai.

Pada laga pembuka yang memertemukan tim Campaniga 1 vs Remas FC berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Campaniga 1. Dipertandingan kedua, tim Campaniga 2 vs Bantileng 2 FC berkesudahan dengan skor imbang 0-0.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.