HMI Demo 1 Tahun Bupati Sinjai yang Dinilai Gagal

oleh -1.506 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM-Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sinjai melakukan aksi demonstrasi. Senin, (9/9/19) kemarin.

Mereka berteriak menyuarakan terkait pembangunan yang menurutnya mandek bahkan tak ada sama sekali di kabupaten Sinjai.

“Sudah satu tahun kepemimpinan bupati Sinjai namun belum ada realisasi yang konkrit. Dan itu adalah kegagalan seorang bupati” kata koordinator lapangan, Latif.

Mereka berorasi secara bergantian di depan kantor bupati Sinjai. Dengan menegaskan potret pembangunan kabupaten Sinjai setahun ini dalam hal pelayanan publik dan infrastruktur.

Memaksa masuk, tetapi tetap dihalangi oleh Pol PP akhirnya mereka saling dorong dan nyaris bentrok.

Lama berorasi, namun juga tak kunjung ditemui oleh bupati. Lantara bupati tak ada di kantor kata staf ahli Bupati. Massa aksi pun bergeser munuju Rumah Jabatan (Rujab) bupati Sinjai di jalan persatuan raya.

Mereka lama menunggu bupati, sembari membakar ban. Sekitar pukul 17.00 Wita, bupati baru tiba di depan Rujab.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menemui langsung pemdemo. Sebelum memasuki Rumah Jabatannya (Rujab) dihadang puluhan mahasiswa.

Andi Seto pun turun dari mobilnya dan menemui pendemo untuk berdialog terkait pembangunan di kabupaten Sinjai.

“Beberapa fasilitas sudah kami lakukan, seperti di bidang pendidikan ada bantuan pakaian gratis. Infrastruktur juga, Turungan Baji di Sinjai Barat itu sudah masuk dan data-datanya ada di kantor dinas PU-PR” jelasnya.

Lanjut bupati menanggapi terkait aspirasi mengenai fasilitas dan pelayanan khususnya di Pulau IX, kata dia. Hal tersebut akan ia upayakan.

“Tak ada pemerintah ingin melihat daerahnya buruk. Semua pasti ingin baik. Maka bantulah kami mengawal segala kebijakan” lanjutnya.

Burhan sj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.