HIMA Prodi Biologi Laksanakan BA di Pantai Lemo-Lemo Bulukumba

oleh -1.008 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi STKIP Muhammadiyah Bone melaksanakan Bina Akrab (BA) dalam rangka menyambut Mahasiswa baru periode 2019/2020 sekaligus membina keakraban antara sesama civitas akademika Program Studi Pendidikan Biologi.

Kegiatan ini diselanggarakan pada Sabtu sampai Ahad, 21 sampai 22 September 2019 bertempat di Pantai Lemo-Lemo Kabupaten Bulukumba dengan peserta terdiri dari mahasiswa dan dosen program studi.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Bina Akrab “Membentuk mahasiswa yang solid dalam kekeluargaan, intelek dan akademik dan siap aksi menuju prestasi”.

“Bina akrab bagi mahasiswa baru prodi biologi yang berjumlah 26 orang dan 16 orang panitia pelaksana, memilih lokasi di Pantai Lemo-lemo Kabupaten Bulukumba karena tempat itu sangat strategis dengan materi materi yang akan diturunkan oleh panitia dan sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi Kampus STKIP Muhammadiyah Bone karena selain bina akrab dirangkaikan bakti sosial,” jelas Erwing, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Prodi Biologi STKIP Muhammadiyah Bone.

Informasi yang diperoleh, dalam bina akrab ini mahasiswa baru menerima materi dari pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Biologi, maupun materi dari dosen tentang seputaran rumpung ilmu biologi.

“Tujuan bina akrab ini tidak lain daripada kegiatan silaturahmi sesama mahasiswa biologi, maupun sesama dosen dan mahasiswa,” katanya.

Erwing menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib dilakukan mahasiswa Biologi.

“Kedepannya bina akrab ini lebih dipermantap dan dimaksimalkan oleh panitia, karena program Bina Akrab ini adalah kegiatan wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa Biologi setiap tahunnya atau kepengurusannya,” harapnya.

Penulis : ippang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.