99 Community Indonesia Resmi Terbentuk

oleh -1.324 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–. Sekilas dari namanya 99 Community Indonesia masih terdengar asing bagi masyarakat luas namun komunitas ini telah lama menunjukkan kiprahnya dalam membantu sesama yang membutuhkan hingga beberapa moment penting kerap menggelar kegiatan yang arahnya mempersatukan masyarakat dalam melakukan kegiatan positif.

Karena itulah komunitas ini mengusung misi Kepedulian Sosial yang terbentuk tepat Tanggal 9 Bulan 9 Tahun 2019, namun peluncurannya secara resmi baru dilaksanakan Senin (23/09/19) malam, di Sekretariat 99 Community Indonesia, Dusun Kaccope, Desa Bulutanah.

Ketua Umum, 99 Community Indonesia, H. Muslimin, SE menjelaskan, terbentuknya komunitas ini berangkat dari gagasan 9 bersaudara yang diprakarsai H. Muslimin sendiri dan H. Rusli, S.E. Dikatakan Muslimin, komunitas ini lahir karena terinspirasi dari kisah hidup 9 bersaudara tersebut yang dibesarkan oleh orang tua sederhana bernama H. Mappe dan Hj. Maemunah. Dengan doa dan kerja keras yang pantang menyerah akhirnya Mappe dan Maemunah mampu mengantarkan 9 anaknya meraih keberhasilan.

“Jadi orang tua kami itu dulu hidup serba terbatas, dengan susah payah membesarkan anak-anaknya, dari situlah anak-anaknya yang alhamdulillah (sudah berhasil semua) terketuk untuk juga peduli terhadap sesama,” ujar Muslimin yang merupakan pengusaha sukses di bidang koperasi itu.

Selain itu, nama 99 dipilih karena berlandaskan 99 nama Allah serta kata Pancasila yang memiliki 9 huruf. Hal itu mengingat komunitas ini bercita-cita untuk skala nasional dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.

Muslimin pun berharap agar komunitas ini dapat menjadi jembatan bagi penderma untuk membantu banyak masyarakat yang membutuhkan sehingga jangkauannya diharapkan berskala nasional dengan mengusung visi dan misi yag berasaskan pada kemandirian, kreativitas, akhlakul karimah dan independen. (Mg4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.