Bupati Bone Hadiri Tanam Perdana

oleh -1.610 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bupati Bone, Dr. H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si, menghadiri acara tanam perdana padi di Kelurahan Ceppaga Kecamatan Libureng.

Acara yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Bone bekerjasama Korem 141 Toddopuli, yang digelar diareal percetakan sawah baru lingkungan Belawae Kelurahan Ceppaga Libureng, Kamis, 26 September 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Bone sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Bone bekerjasama TNI yang telah bergerak bersama petani menghidupkan lahan tidur menjadi persawahan baru, khususnya di Kelurahan Ceppaga, Libureng ini. untuk ditanami padi.

Hal ini diharapkan mampu mendongkrak kesejahteraan para petani. Kehadiran orang nomor satu di Bumi Arung Palakka tersebut, tidak sendiri dia didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (PTP-HP) Kabupaten Bone, Ir H Sunardi Nurdin, Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf. Suwarno, Dandim 1407 Letkol Inf. Mustamin, Wakapolres Bone, Kompol Samsuddin Palulu.

Sementara dari pihak kecamatan sendiri hadir, Camat Libureng, Andi Rahmat Musrya, S.STP, Kepala UPTD Pertanian Libureng, Harding,SP, Kepala Balai Penyuluh Kecamatan, (BPK) A. Rustam, SP, Lurah Ceppaga Drs. H. Bahtiar, M. Si.

Tanam perdana yang digelar diareal percetakan sawah baru, tahun 2019 dilingkungan Belawae Kelurahan Ceppaga Kecamatan Libureng dengan tema yang diusung dalam tanam perdana kali ini yakni “Mendukung Luas Tambah Tanam (LTT)”.

Puluhan anggota kelompok tani dan warga setempat menyaksikan tanam perdana, yang ditandai dan dimulai Bupati Bone dan rombongan melakukan penanaman.(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.