SMP 1 Amali Terima Kunjungan UNICEF

oleh -1.851 x dibaca

AMALI, TRIBUNBONEONLINE.COM–SMP Negeri 1 Amali menerima Kunjungan organisasi dunia yakni United Nations Children’s Fund (UNICEF) di Kantor SMPN 1 Amali, Desa Mattaropurae, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Selasa, (01/10/2019).

Kunjungan UNICEF tersebut dalam rangka melakukan penelitian, pemantauan dan pengawasan tentang pernikahan dini yang marak terjadi dikalangan pelajar saat ini. Seperti halnya Arviani (16) pelajar kelas IX SMP Negeri 1 Amali.

Kasus yang dialami Arviani, mendapat simpati dari beberapa kalangan masyarakat dan organisasi salah satunya organisasi Dunia UNICEF atas keputusannya untuk tidak mengikuti kemauan kedua orangtuanya, dan BERANI menolak menikah diusia muda atau pernikahan dini.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, Kamis, 03 Oktober 2019 bahwa Avriani memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri dua orang perwakilan UNICEF, Jimmy Kruglinski Communications Officer UNICEF Indonesia, Hendriyadi Konsultan Program BERANI UNICEF Indonesia, dan didampingi oleh A. Aguswati Program Manager BERANI LPP Bone, Gunawan Program Officer BERANI LPP Bone, Henrik pemrakarsa program berani Life skill education, Fauzan dan Ismail Marsuki Dinas Pendidikan Bone yang diterima langsung oleh Kepala UPT SMPN 1 Amali Hasniaty, S, S.Ag M.Pd beserta Guru dan Dewan Pembina SMPN 1 Amali.

“Kami pihak sekolah menyambut baik atas kunjungan mereka, karena sangat membantu dalam proses pemberian pendidikan keterampilan hidup bagi siswa dalam menjalani kehidupanx kelak sesuai masanya. Sekalian membantu proses kampanye BERANI menolak pernikahan Dini/Anak,” ujar Hasniaty.

Penulis : Irfan_17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.