Kades Letta Tanah Optimalkan Penggunaan Dana Desa

oleh -2.264 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala Desa Letta Tanah, Kecamatan SibuluE, Ahmad, S.Pd berkomitmen untuk mengoptimalkan jumlah anggaran yang ada untuk pembangunan masyarakat di desanya.

“Selaku Kepala Desa tentunya kita akan menggunakan Dana Desa yang telah digulirkan oleh Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan Masyarakat,” ujarnya Jumat, (11/10/2019).

Ahmad mengatakan bahwa dalam melaksanaan Perencanaan Pembangunan di wilayah kerjanya sesuai perencanaan yang kita susun dan tetapkan bersama dengan BPD berdasarkan usulan dari Masyarakat yang tertuang di dalam Dokumen RPJM-Des

“Tentunya pembangunan yang kita lakukan hasil dari musyawarah bersama dengan BPD dan usulan dari masyarakat,” katanya.

Terbukti, dari pantauan Tribun Bone dana desa yang dikucurkan di Desa Letta Tanah tahap satu dan dua saat ini digunakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Adapun pembangunan infrastruktur saat ini diselesaikan ada enam titik lokasi pembangunan.

“Tahap satu dan dua ada enam titik, satu titik Dusun II Lompengeng, lima titik Dusun III Kampulajeng diantaranya, Rabat Dusun Lompengeng Panjang 100 M, Rabat Dusun Kampulajeng panjang 300 M, Rabat Dusun Kampulajeng panjang 50 M, Rabat Dusun Kampulajeng panjang 73 M, Rabat Dusun Kampulajeng panjang 60 M dan Drainase dusun Kampulajeng panjang 150 M,” jelasnya.

Dia mengungkapkan prioritas Penggunaan Dana Desa tentunya mengacu pada Permendes yang mengikatnya.

“Kami gunakan dana desa sesuai dengan aturan yang mengikat, karena dana desa diperuntukkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Insya Allah tahap tiga akan ada lima titik lokasi pembangunan,” ungkapnya.

Terkait dana desa yang diperuntukkannya, pihaknya sangat berterima kasih. Bahwa, kata dia, program yang direncanakan bisa terealisasi.

“Kami sangat apresiasi dengan adanya dana desa terkhusus di desa kami karena semua program yang direncana mudah-mudahan bisa kami realisasikan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan pemerintah dan keinginan masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Irfan_17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.