Jaga Persatuan dan Kesatuan

oleh -1.136 x dibaca

SMA 18 Bone Gelar Pekan Olahraga dan Seni

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Berbagai langkah yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan sportifitas.

Seperti halnya UPT SMA Negeri 18 Bone yang beralamat Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina, dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan pihaknya menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2019/2020.

Kegiatan itu, diawali dengan Upacara pembukaan dilingkungan sekolah sendiri pada Senin, 16 Desember 2019.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara pertanda secara resmi dibuka Porseni dan dilanjutkan dengan pawai dijalan poros Bone-Sinjai.

Kegiatan Porseni rencananya akan berlangsung 16 sampai 21 Desember 2019 mengusung tema
“Sportifitas inovatif bercirikan Nusantara” dengan jenis lomba yang dipertandingkan, MTQ, melukis ditempat sampah dengan alam sekitar sekolah dan bola voli, sepak vTakraw, lari karung, tarompa serta lagu kebangsaan.

Informasi yang diperoleh bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar siswa dan merefresh pola fikir siswa setelah aktif mengikuti proses belajar mengajar selama satu semester.

Selain itu, kata Kepala UPT SMA 18 Bone Drs. Muhammad Syahrir, M.H, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun tak lain adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan sportifitas melalui Porseni.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas antusias para siswa mengikuti kegiatan Porseni tahun ini, semoga hal seperti ini terus ditingkatkan,” katanya.

Dikatakan nya, bahwa melalui Porseni bakat dan minat siswa dapat terus diasah serta dikembangkan.

“Dengan kegiatan tersebut maka siswa dapat mengembangkan bakat dan minatnya melalui olahraga dan seni. Juga agar tidak lari ke arah yang negatif. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib hingga penutupan nantinya,” kata Muhammad Syahrir. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.