Pemakaman Ala Militer Anggota Veteran RI di Sanrego

oleh -2.590 x dibaca

MARE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemakaman almarhum Serka (Purn TNI-AD) H. Lanrang (84), anggota LVRI anak cabang Bone, kesatuan LVRI Kabupaten Bone dilaksanakan secara militer pada Jumat, 27 Desember 2019 sekitar pukul 11.00 Wita.

Almarhum meninggal pada Kamis, 26 Desember 2019 sekitar pukul 10.55 Wita di rumah duka Desa Tellongeng Kecamatan Mare dikarenakan sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri, dan enam orang anak.

Pukul 10.30 Wita penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak Kodim 1407/Bone untuk diupacarakan secara militer. Penerimaan jenazah sendiri dipimpin Danramil 1407/15 Mare, Kapt Inf. H. Jumadi, SE.

Upacara pemakaman yang berlangsung di TPU Dusun Sanrego Desa Tellongeng Kecamatan Mare tersebut diikuti anggota Kodim 1407/Bone, anggota Yonif 726 Kipan C Sanrego, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 1407/05 Ulaweng Lettu Inf Agus. Komandan Upacara Kapt Inf H. Jumadi, S.E (Danramil 1407/15) Mare. Dan peserta upacara terdiri dari 1 SST anggota Kodim 1407/Bone, dan 1 Platon anggota Yonif 726 Kipan C Tamalatea Sanrego (Penembak Salpo).

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Kapten Inf Jumadi menyampaikan, kepergian almarhum bukan saja membawa rasa kehilangan bagi seluruh keluarga besar almarhum, tetapi juga merupakan kehilangan putra terbaik warga Indonesia yang tentunya membawa duka sangat mendalam bagi kami seluruh warga TNI.

“Almarhum adalah seorang prajurit yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdiannya serta darma baktinya telah menunjukkan sebagai prajurit terbaik yang patut kita tauladani. Dan almarhum telah menerima sejumlah tanda jasa diantaranya, Satya Lencana Sapta marga, Satya Lencana Penegak, Satya Lencana Kesetiaan dan penghargaan Veteran pembela Kemerdekaan RI. Untuk itu atas nama pemerintah, khususnya atas nama Pimpinan TNI-AD kami sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, kemudian penghormatan terakhir kepada arwah almarhum Serka Purn Lanrang yang dipimpin komandan upacara Lettu Inf Agus. Tepat pukul 11.35 Wita semua rangkaian upacara pemakaman selesai, kegiatan berjalan dengan tertib dan khidmat.

Pihak keluarga berterima kasih atas upacara kemiliteran yang diadakan Kodim 1407/Bone dan Yonif 726 Kipan C sanrego. “Terima kasih kepada warga dan keluarga besar Destamar Sanrego atas pengantaran terakhir almarhum,” ucap keluarga korban.

Hadir pada kegiatan tersebut, jajaran Kodim 1407/Bone ,Yonif 726 Kipan C Sanrego, Anggota DPRD Kab.Bone Andi Heryanto Bausad, SH, para Veteran se Kecamatan Mare, Pembina Bela Negara Kabupaten Bone, Generasi Muda FKPPI Kecamatan Mare, Pemeritah Desa Tellongeng, Keluarga besar Destamar Sanrego dan warga masyarakat setempat.(aco/ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.